Sukses

Food

10 Kue Kering Khas Indonesia, Cocok Jadi Sajian Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Kue kering menjadi salah satu sajian di Hari Raya yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Dari begitu banyak kue kering yang ada, sejauh ini nastar dan kastengel masih menjadi salah satu kue yang paling dicari dan digemari. 

Bicara mengenai kue kering, Indonesia sendiri punya beberapa kue kering yang tak kalah enak dan mengesankan dibandingkan nastar dan kastengel. Meski kue asli Indonesia ini tak memakai tambahan keju di dalamnya, kue ini tetap memiliki rasa yang istimewa. Berikut adalah beberapa kue kering lebaran yang khas Indonesia.

Keciput

Kue kering pertama ada keciput. Kue ini terbuat dari beras ketan yang dibalut dengan taburan wijen di luarnya. Keciput memiliki cita rasa manis gurih yang khas. Tekstur keciput umumnya renyah karena dimasak dengan cara digoreng. 

Kembang Goyang

Kue kering khas Indonesia selanjutnya ada kembang goyang. Kue ini memiliki bentuk seperti bunga dengan cita rasa manis gurih yang khas. Kembang goyang memiliki tekstur yang renyah.

Kue Semprong

Kue semprong juga merupakan kue khas Indonesia. Kue semprong memiliki tekstur yang renyah dan cita rasa yang umumnya manis. Kue semprong kekinian memiliki banyak warna dengan banyak aroma juga. 

Akar Kelapa

Ini juga merupakan kue kering yang khas Indonesia. Akar kelapa merupakan kue yang terbuat dari beras ketan. Kue ini memiliki cita rasa manis gurih yang khas. Sama dengan kue khas Indonesia lainnya, akar kelapa juga memiliki tekstur yang renyah.

Untir-untir

Ini merupakan kue kering lebaran yang khas Indonesia selanjutnya. Untir-untir memiliki cita rasa manis dengan tekstur renyah yang cenderung keras.

Kue Sagon

Ini juga merupakan kue khas Indonesia yang sering disajikan saat lebaran. Kue sagon terbuat dari parutan kelapa dengan tepung serta gula. Kue sagon memiliki cita rasa manis dengan rasa gurih kelapa yang khas.

Kue Kuping Gajah

Kue kuping gajah ini menjadi kue idola bagi beberapa orang. Rasanya yang manis gurih dengan tekstur renyah membuat siapa saja enggan menolak kelezatannya. Kue khas Indonesia ini juga cantik saat dipasang di wadah toples kaca yang bening. 

Enting-Enting

Ini juga merupakan kue kering khas Indonesia. Enting-enting terbuat dari kacang tanah yang dicampur dengan gula merah. Enting-enting memiliki cita rasa khas yang manis menggugah selera.

Kue Geti

Kue geti juga merupakan kue khas Indonesia yang banyak disajikan saat Hari Raya. Kue geti bisa terbuat dari biji wijen murni atau biji wijen yang dicampur dengan kacang tanah.

Biji Ketapang

Kue biji ketapang merupakan kue kering asal Betawi. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah menjadikan kue ini sebagai salah satu paling diidolakan saat Hari Raya. 

Itulah beberapa kue kering khas Indonesia yang sering disajikan saat Hari Raya atau lebaran dan hari-hari besar lainnya. Dari beberapa kue kering di atas, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading