Sukses

Food

Menu khas Sunda Persembahan Chef Juna Rorimpandey Cocok Untuk Momen Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Chef Juna meluncurkan dua menu rice box ala Jawa Barat yang cocok dijadikan menu berbuka puasa, yaitu Dori Pesmol dan Sate Maranggi. Kedua menu ini dapat dinikmati eksklusif di platform GrabFood Dailybox. Seporsi rice box Sate Maranggi dan Dori Pesmol dibanderol dengan harga spesial Rp 49.500 dan Rp 39.500.

“Menyambut bulan Ramadan, brand Dailybox menghadirkan dua menu khas Sunda yang cocok untuk dijadikan menu pilihan berbuka. Setelah kuliner khas NTT, Manado, Betawi dan Padang, sekarang saatnya Dailybox membawa masakan Jawa Barat ke seluruh pelosok Indonesia. 

Provinsi Jawa Barat telah menjadi salah satu episentrum kuliner Indonesia sehingga pas sekali untuk Dailybox menghadirkan Sate Maranggi dan Dori Pesmol,” ucap Kelvin Subowo, CEO, Dailybox Group. Chef Juna Rorimpandey, Daily Family, menyatakan: “Pesmol adalah masakan dengan kuah kuning yang didominasi dengan rasa gurih, asam dan pedas.

 

 

Sajian nikmat penuh rasa

Pertama kali saya menyantap hidangan ini adalah waktu saya berkunjung ke Cianjur. Penggunaan kunyit dan kemiri dalam olahan ini wajib untuk menciptakan kesan creamy dan gurih pada daging ikan. Agar semakin lengkap, rice box Dori pesmol juga dilengkapi dengan acar kuning timun dan wortel serta nasi putih.”

Dari sekian banyak jenis sate di Indonesia, Sate Maranggi khas Purwakarta adalah salah satu yang populer. Sate ini makin populer ketika Presiden Jokowi menyantapnya pada salah satu acara pertemuan internasional.

 

Nikmati promo menariknya

“Untuk menghasilkan Sate Maranggi yang lembut dengan bumbu meresap, daging sapi melalui proses marinasi hingga satu jam. Bumbu tradisional Indonesia, seperti kunyit, ketumbar, lengkuas, adalah kunci dari hidangan ini. Selama sate dibakar, bumbu juga terus dioleskan kembali ke permukaan daging. Itulah sebabnya bumbu bakar Sate Maranggi sangat meresap,” lanjut Chef Juna. Tertarik untuk menyantap hidangan khas Jawa Barat pada saat berbuka puasa? Buka aplikasi GrabFood dan jangan lupa pakai kode promo JUNAISBACK35 untuk mendapatkan harga spesial. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading