Sukses

Food

Selain Kue Kering, 5 Makanan Ini Cocok Dijadikan Sajian Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Bicara mengenai Ramadan, selain menu buka puasa dan sahur yang begitu identik, ramadan juga identik dengan kedatangan Hari Raya di mana umat muslim akan menyajikan beragam sajian menggugah selera demi menyambut sanak saudara yang bertamu ke rumah. 

Biasanya, sajian Hari Raya yang paling populer adalah kue kering. Namun asal kamu tahu Sahabat Fimela, selain kue kering kita sebenarnya bisa menyajikan makanan lain untuk sanak saudara, sahabat dan kerabat yang datang ke rumah. Ada beberapa makanan selain kue kering yang cocok dijadikan sajian Hari Raya. Penasaran apa saja? Simak yang berikut ini. 

Buah-Buahan

Makanan pertama selain kue kering adalah buah-buahan. Buah bisa menjadi sajian yang berkesan dan disukai oleh semua orang. Ada beragam buah yang bisa disajikan dengan cantik dan mengesankan di meja ruang tamu misalnya apel, jeruk, anggur, stroberi bahkan kelengkeng.

Kue Basah

Bagi kamu yang suka membuat kue terutama kue basah, tak ada salahnya untuk membuat kue basah dan menyajikannya sebagai sajian Hari Raya. Ada beragam kue basah yang bisa disajikan. Tapi ingat, saat membuat kue basah ini buat secukupnya dan buatlah kue yang bisa tahan lebih lama.

Aneka Keripik

Aneka keripik juga bisa dijadikan sajian Hari Raya. Keripik bisa menjadi pengganti kue kering yang memiliki cita rasa lezat menggugah selera. Ada beragam keripik dengan beragam rasa yang siap memanjakan lidah para tamu yang datang ke rumah di Hari Raya. Keripik juga menjadi sajian Hari Raya yang bisa tahan lama tanpa mengurangi kelezatan dan kerenyahannya.

Aneka Kacang

Aneka kacang mulai dari kacang bawang, kacang telur, kacang kapri dan masih banyak lagi bisa dijadikan sajian Hari Raya. Kacang akan menemani waktu mengobrol kamu bersama tamu saat Hari Raya.

Camilan Tradisional

Ada banyak camilan tradisional yang bisa bersanding dengan kue kering lebaran. Camilan tradisional bahkan memiliki cita rasa yang lebih autentik dan mengesankan. Ini bisa menjadi sajian yang disukai oleh semua orang sebagai sajian yang mengingatkannya pada masa lalu. 

Itulah beberapa makanan yang bisa dijadikan sajian Hari Raya bersama kue kering atau sebagai pengganti kue kering. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading