Sukses

Food

5 Cara agar Kue Sagu Keju Lembut dan Tidak Melebar

Fimela.com, Jakarta Membuat kue sagu keju sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan para pemula atau yang baru belajar bikin kue pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cukup mudah.

Cuma permasalahannya kadang kue sagu keju kurang lembut dan malah melebar ketika dipanggang. Kalau ini terjadi, pastinya rasanya jadi kurang enak dan penampilannya kurang cantik. Nah, kali ini Fimela hadirkan lima cara dan tips sederhana yang bisa dicoba agar kue sagu keju lembut dan tidak melebar. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Tepung Disangrai Lebih Dulu

Tepung sagu yang digunakan sebaiknya disangrai lebih dulu. Sangrai dengan api kecil sekali selama sekitar 10 menit atau hingga teksturnya ringan. Kalau ingin aromanya lebih wangi, bisa tambahkan daun pandan dalam tepung yang disangrai.

2. Keju Diparut Sehalus Mungkin

Ini juga salah satu kunci utama yang perlu diperhatikan bila ingin menghasilkan kue sagu keju yang lembut. Keju yang dipakai diparut sehalus dan sependek mungkin. Tujuannya agar ketika dicetak dengan spuit lebih ringan dan mudah.

 

3. Mentega dan Gula Halus Dikocok Sebentar Saja

Dalam proses pengocokan mentega dan gula halus dengan mixer, sebaiknya tidak lebih dari 2 menit. Tak usah dikocok sampai mengembang. Kalau proses pengocokan terlalu lama, nantinya adonan kue akan melebar saat dipanggang. Jadi, sebentar saja, ya.

4. Pakai Gula Secukupnya

Sebaiknya jangan menggunakan gula terlalu banyak. Gunakan takaran sesuai resep atau kurangi sedikit. Adonan yang mengandung gula terlalu banyak dikhawatirkan akan melebar ketika dipanggang karena proses gula yang meleleh kena panas.

5. Gunakan Bahan Segar

Hindari penggunaan tepung yang sudah disimpan terlalu lama. Pastikan semua bahan mentega, keju, dan gula masih baik. Serta, ada baiknya menggunakan telur segar, bukan telur yang sudah disimpan terlalu lama di kulkas. Penggunaan bahan-bahan segar dan berkualitas akan sangat membantu kita menghasilkan kue sagu keju yang lembut.

Semoga info di atas bermanfaat, ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil membuat kue sagu keju yang enak.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading