Sukses

Food

Tips Merebus Daging Sapi Agar Cepat Empuk Meski Tanpa Presto

Fimela.com, Jakarta Daging sapi merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Meski begitu, daging sapi perlu direbus dulu hingga matang dan empuk sebelum diolah menjadi berbagai masakan apalagi untuk masakan khas nusantara. 

Untuk merebus daging sapi sendiri, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Saat kita salah teknik saat merebus daging sapi, yang ada daging sapi justru akan alot, tidak mudah empuk dan rasanya tak lagi nikmat. Mengutip dari berbagai sumber, ada tips untuk merebus daging sapi agar cepat empuk meski tanpa merebus daging sapi di panci presto. Penasaran seperti apa tipsnya? Simak yang berikut ini.

Gunakan Api Kecil dan Perhatikan Potongan Daging

Saat merebus daging sapi, sebaiknya gunakan api kecil cenderung sedang. Perhatikan juga potongan daging sapi. Usahakan untuk memotong daging sapi kecil-kecil dengan api kecil cenderung sedang selama 40 - 50 menit. Daging sapi yang direbus di api yang stabil juga akan matang secara merata.

Gunakan Metode 5 - 30 - 7

Ini adalah metode memasak daging sapi yang sudah banyak mencobanya dan umumnya berhasil mendapatkan daging sapi lebih empuk serta matang merata. Metode ini adalah rebus air hingga mendidih kemudian masukkan daging sapi yang telah dipotong kecil-kecil dalam rebusan air kurang lebih selama 5 menit. Selanjutnya matikan kompor dan tutup panci selama 30 menit. Jika sudah didiamkan selama 30 menit, rebus lagi daging sapi selama 7 menit dengan kondisi panci tetap tertutup. Metode ini bisa membantumu dapatkan daging sapi yang lebih empuk dan tidak alot.

Memanfaatkan Bahan Alami

Manfaatkan bahan alami seperti daun pepaya, daun nangka dan parutan buah nanas untuk membuat daging sapi yang direbus lebih cepat empuk. Caranya cukup mudah yakni kamu cukup menambahkan daun pepaya, daun nangka atau perutan buah nanas di dalam rebusan daging dan rebus bersama. Rebus daging sapi kurang lebih selama 30 menit untuk dapatkan daging sapi yang empuk juga tidak bau prengus.

Masak Daging Sapi Bersama Aneka Bumbu Rempah

Memasak daging sapi bersama aneka bumbu rempah juga memungkinkan untuk mendapatkan daging sapi yang lebih empuk. Aneka rempah juga akan membantu membuat masakan daging sapi terasa lebih sedap. 

Itulah beberapa tips merebus daging sapi agar cepat empuk. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading