Sukses

Food

Chef William Wongso Hadirkan Ragam Kuliner Indonesia di The Residence Bintan dan Sheraton Towers Singapore

Fimela.com, Jakarta Cenizaro Hotels & Resorts, sebuah perusahaan hotel internasional terkemuka dan juga portofolio properti hotel independen yang berada di lokasi paling strategis di dunia, dengan bangga menghadirkan pengalaman kuliner spesial yang akan dipimpin oleh pakar kuliner ternama, yaitu Chef William Wongso.

Hadir di Singapura dan Bintan dalam waktu yang terbatas, para tamu akan diajak untuk memulai "The Nusantara Spice Journey" dengan kuliner khas Indonesia yang dibuat oleh Chef Wongso. Penjamuan kuliner khas Indonesia ini akan dimulai pada 23-25 September di Sheraton Towers Singapore, dan pada tanggal 21-23 Oktober di The Residence Bintan.

Bertajuk The Nusantara Spice Journey, dari Sulawesi sampai Sumatra, menu kuliner yang tersedia akan dibuat dari bahan-bahan asli serta rempah-rempah aromatik yang memberikan esensi cita rasa khas masakan Indonesia. Para pecinta kuliner sejati dapat menantikan untuk menikmati perjalanan simbolis melalui Kepulauan Rempah-Rempah, yang merupakan rumah bagi lebih dari 30 ribu jenis tumbuhan rempah dan tempat keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia.

Kelezatan Kuliner asal Indonesia

Menyediakan makanan dengan remah-rempah dan warisan kuliner yang beragam, para tamu dapat memesan pengalaman bersantap spesial ini di Sheraton Towers Singapore dari tanggal 23-25 September 2022. Para tamu dapat menantikan sajian buffet dari kelezatan kuliner asal Indonesia yang disajikan oleh pakar kuliner terkemuka yaitu Chef William Wongso yang dibantu oleh Executive Chef Eric Cheam.

Menu buffet yang tersedia sangat beragam meliputi masakan klasik pilihan khas Indonesia seperti Rendang, Sate Daging Kelapa (Iga Pendek Sapi Prime Bumbu Kelapa, Sate Saus Kacang Kedelai), rotasi hidangan daging dan ikan, seperti Ayam Tangkap (Ayam Goreng Aceh dengan Daun Kari Renyah), Ikan Dabu-Dabu (Ikan Barramundi utuh yang dikukus secara tradisional dengan tomat, bawang, dan saus calamansi).

Selain itu tersedia juga menu pastry lezat seperti Es Pisang Ijo dan Dadar Gulung. Menu lezat khas Indonesia lainnya juga tersedia meliputi Mie Godog yang dilengkapi dengan pilihan bumbu ayam dan udang, bawang goreng, irisan daun bawang, dan ikan kurau asin. Para tamu juga bisa menyantap Daging Sapi Ribeye Panggang dengan Saus Saksang (Saus Mala khas Sumatra Utara) dengan tambahan Sambal Matah dan Sambal Colo-Colo.

Harga buffet yang tersedia di "The Nusantara Spice Journey" di Sheraton Towers Singapore beragam. Mulai dari 88 SGD untuk per orang dewasa dan 38 SGD untuk anak-anak. Buffet ini akan tersedia untuk makan malam pada 23 September, untuk makan siang dan makan malam pada 24 September, dan untuk makan siang pada 25 September 2022.

The Nusantara Spice Journey

Untuk para tamu yang ingin menjelajah ke jantung nusantara, "The Nusantara Spice Journey" bersama Chef Wongso akan hadir di The Residence Bintan pada 21-23 Oktober. Para tamu akan disuguhkan dengan ragam masakan asli Indonesia di Restoran Rica Rica.

Menu hidangan akan mencakup masakan klasik Indonesia buatan Chef Wongso yang tak ada bandingannya. Makanan pembuka akan terdiri dari 3 menu yakni Ikan Tuna Gohu dari Kepulauan Maluku, Slada Bangka Udang dari Sulawesi Utara yang merupakan hidangan lobak putih dengan kacang mete, mustard, dan gula. Lalu ada juga Mentho Yogya, ayam giling dengan rasa manis gurih khas Jawa Tengah.

Menu makan malam lainnya yang tersedia terdiri dari Sup Jagung Manis Binte Biluhuta, Kelapa Muda, Sup Udang dari Sulawesi Utara, Gulai Ikan Aceh Roti Jala dari Sumatra Utara. Terdapat juga menu utama yaitu Beef Prime Short Rib & Chicken dengan Saus Rendang yang menyuguhkan cita rasa khas Sumatra Tengah (Minangkabau) yang dilengkapi dengan Tempe, Nasi Kuning, Rampu Rampe, dan Kentang Goreng Krispi Karamel.

Untuk menu hidangan makan siang meliputi Nasi Liwet dari Solo, Jawa Tengah, dan Nasi Minyak khas Jambi. Harga ditawarkan pada para tamu yang ingin menyantap menu makan siang kuliner Indonesia di atas adalah Rp145 ribu untuk per orang dewasa. Lalu harga untuk makan malam dengan 7 menu adalah Rp185 ribu per orang dewasa.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading