Sukses

Food

Berapa Lama Memasak Kacang Rebus? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Makanan satu ini sudah tak asing di telinga kita dan kerap dijumpai di pinggir jalan, kacang rebus menjadi salah satu makanan yang identik dengan acara kumpul keluarga atau teman nyemil saat menonton. Hal ini tentu membuat banyak orang menyukai kacang rebus.

Dibalik kacang rebus yang sering dikonsumsi ternyata sangat mudah untuk membuat camilan satu ini, biasanya kacang rebus yang digunakan adalah kacang tanah karena memiliki tekstur yang empuk dan renyah.

Kenyataannya jika merebus kacang terlalu lama atau sebentar saja akan menghasilkan rasa yang kurang maksimal, lalu berapa lama sih seharusnya untuk memasak kacang rebus sendiri? Berikut penjelasannya:

Berapa Lama Memasak Kacang Rebus?

Ternyata proses memasak kacang rebus sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama, yang membedakan yaitu kacang tanah yang mentah dan sudah kering. Apabila kamu menggunakan kacang tanah yang masih mentah maka merebus kacangnya membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam. Sedangkan, jika kamu menggunakan kacang tanah yang sudah kering akan membutuhkan waktu perebusan yang cukup lama yaitu sekitar 4 jam.

Resep Kacang Tanah Rebus

Bahan-bahan:

  • 600g kacang tanah.
  • 2,5 liter air.
  • 10 lembar daun jeruk.
  • 2 batang serai yang dimemarkan.
  • 2 sm lengkuas yang dimemarkan.
  • 1 sdm garam.

Cara Membuat

  1. Langkah pertama kamu perlu merendam kacang tanah ke dalam air bersih terlebih dahulu selama 1 jam, pastikan cuci bersih hingga bagian kacang tidak ada tanah yang tersisa. Lalu tiriskan.
  2. Kemudian masukkan kacang ke dalam panci yang besar, beri tambahan air, daun jeruk, serai, lengkuas, serta garam. Masak di atas api besar hingga mendidih.
  3. Kecilkan api, dan terus masak kacang hingga matang, jika sudah angkat dan tiriskan.
  4. Kacang rebus siap disajikan selagi hangat.

Itulah waktu yang dibutuhkan untuk merebus kacang dan resep yang dapat kamu coba di rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading