Sukses

Food

Resep Kerupuk Gendar Gurih dan Praktis yang Dapat Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Salah satu olahan rumah yang dapat kamu coba adalah kerupuk nasi, banyak orang yang menyebutkan makanan satu ini dengan nama kerupuk gendar. Kerupuk gendar merupakan salah satu kerupuk yang terbuat dari adonan nasi serta ditambah beberapa adonan untuk menambah rasa yang nikmat.

Kerupuk sendiri terkadang menjadi salah satu makanan yang tak pernah lepas dari teman makan berbagai menu. Membuat krupuk gendar sendiri sebenarnya tidak sulit tetapi terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses penjemuran agar kering saat di goreng.

Banyak orang yang mengkreasikan berbagai macam rasa dari kerupuk gendar sendiri, mulai dari rasa original, pedas, hingga udang. Ingin mencoba membuat kerupuk gendar di rumah? Berikut beberapa resep membuat kerupuk gendar yang mudah dan dapat kamu coba di rumah:

Resep Kerupuk Gendar

Bahan-bahan:

  • 200 gr nasi putih.
  • 2 siung bawang putih yang dihaluskan.
  • 1 sdt kerumbar bubuk.
  • ½ sdt garam.
  • 150 ml air.

Cara Membuat Kerupuk Gendar

  1. Langkah pertama kamu dapat memblender nasi menggunakan air, bawang putih, ketumbar, serta garam hingga halus. Tambahkan air dikit demi sedikit agar menghasilkan adonan yang kalis.
  2. Kemudian ambil 1 sendok teh penuh adonan nasi yang sudah dihaluskan, lalu pipihkan ke loyang maupun nampan. Lakukan secara berulang hingga semua adonan habis.
  3. Jemur adonan hingga kering selama 2-3 hari, pastikan adonan benar-benar kering.
  4. Setelah kering, lalu angkat dan goreng kerupuk gendar hingga matang.
  5. Kerupuk gendar siap di sajikan selagi hangat.

Itulah cara membuat kerupuk gendar dengan mudah yang dapat kamu coba di rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading