Sukses

Food

Tips Menjaga Tubuh Ideal ala 5 Artis Hollywood yang Bisa Dicoba, dari Kim Kardashian Hingga Beyonce

Fimela.com, Jakarta Tubuh sehat adalah tubuh yang berenergi, kuat, dan memiliki berat badan yang ideal. Berat badan ideal bukan berarti berat badan yang rendah demi bentuk tubuh ramping. Namun berat badan ideal adalah berat badan yang dianggap paling menyehatkan untuk tubuh masing-masing orang. Berat badan ideal memberi beragam manfaat bagi tubuh, diantaranya membuat tubuh lebih bugar dan aktif, tidak mudah terserang penyakit, dan menjaga sirkulasi darah lancar.

Baik menjaga, menurunkan, atau menaikkan berat badan agar mencapai angka ideal tidaklah mudah. Dari menu makanan hingga gaya hidup sehat perlu diterapkan untuk mencapai berat tubuh ideal pada masing-masing orang. Melansir dari Marie Claire, beberapa selebriti hollywood memiliki kebiasaan baik yang diterapkan saat diet untuk menjaga tubuh bugar yang bisa dicontoh. Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Bella Hadid: Protein Lemak, dan Sayuran

Sebagai seorang supermodel menjaga bentuk tubuh dan kebugaran adalah hal penting. Untuk itu, Bella Hadid menerapkan menu makanan sehat untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Melansir dari Everyday Health ia mengatakan bahwa gemar mengonsumsi yogurt untuk camilan. Tak hanya itu, ia juga sering mengonsumsi sayur dan buah yang diolah menjadi jus agar praktis. Untuk melengkapi protein yang dibutuhkan tubuh, Bella memilih untuk mengonsumsi salmon atau ayam. Ahli gizi mengatakan makan makanan berprotein tinggi dapat memberi rasa kenyang dan meningkatkan metabolisme sehingga cara Bella Hadid cocok untuk diterapkan bagi yang sedang diet.

2. Beyonce: 22 Hari Menjadi Vegan dan Konsumsi Jus Detoks

Pelatih pribadinya mengatakan bahwa Beyonce ingin menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan stamina tubuhnya. Untuk itu, cara yang ia terapkan adalah dengan melakukan 22 hari menjadi vegan. Penyanyi legendaris ini mengatakan sejak ia menambahkan produk nabati dan beberapa ikan pada menu makannya ia merasa lebih bugar. Tak hanya itu, ia juga sering mengonsumsi jus untuk detoksifikasi tubuh. Menerapkan pola makan ini dengan ketat membuatnya mampu menurunkan 20 pon dalam dua minggu.

3. Angelina Jolie: Konsumsi Biji-bijian

Bentuk tubuh indah, rambut, hingga kulit yang sehat ternyata berasal dari menu makanan pada program dietnya. Ia mengatakan bahwa menyukai makanan yang kaya serat. Secara teratur, Angelina Jolie menambahkan biji-bijian seperti millet, spelt, dan soba untuk camilannya tiap hari. Tak ketinggalan, ia juga menghindari junk food, gula, dan banyak mengonsumsi air lemon untuk melengkapi menu makanan sehatnya. 

4. Kim Kardashian: Diet Atkins

Diet yang dilakukan Kim Kardashian disebut atkins dan mulai populer setelah ia berhasil menurunkan 25 kilogram dalam 11 bulan setelah melahirkan. Diet ini terdiri dari makanan kaya protein dan tinggi lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, telur, buah, sayuran segar, dan keju sambil menghilangkan asupan karbohidrat. Kim mengatakan bahwa dalam sehari ia hanya mengonsumsi 40 gram karbohidrat. Selain itu, dalam tiap porsi makanannya ditargetkan untuk mengandung 6 ons protein. 

5. Britney Spears: 1.500 Kalori Per Hari

Untuk menurunkan berat badan, Britney Spears membatasi asupan kalori per hari sebanyak 1.500 kalori. Ia menekankan pada makanan yang mengandung protein tanpa lemak yang dikombinasikan dengan sayuran berserat tinggi. Saat sarapan, Britney Spears akan mengonsumsi putih telur atau semangkuk oatmeal bersama buah dan roti gandum. Lalu saat siang ia akan makan salad dengan ayam atau salmon dan air putih sebagai minumannya. Terakhir untuk makan malam ia memilih ayam panggang dan sayur kukus. Menu makanan yang terbilang simple dapat kamu ikuti untuk program dietmu.

Apapun caramu dalam menerapkan diet, jangan lupa untuk mengutamakan kesehatan terlebih dahulu. Lakukan diet dengan konsisten dan sesuai kemampuan. Bila perlu, konsultasikan pada dokter terlebih dahulu untuk menentukan diet yang baik untukmu. 

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

What's On Fimela
Loading