Sukses

Food

3 Cara Memakai Cetakan Nastar Daun agar Tidak Pecah

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Nastar yang bentuknya bulat mungkin terkesan membosankan. Padahal ada banyak cara membentuk nastar agar terlihat menarik dan cantik penampilannya tapi tidak mengubah rasa manis dan enaknya menyantap nastar. Salah satu bentuk yang menarik untuk dicoba adalah nastar bentuk daun. Ada beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang cara memakai cetakan nastar daun. Yuk simak, semoga bermanfaat.

1. Pastikan kebersihannya

Sebelum menggunakan cetakan nastar daun, pastikan sudah mencuci bersih dan tidak dalam keadaan basah. Cetakan bentuk daun ini bisa dibeli di e-commerce secara online atau di toko bahan kue jika ada. Cara membuatnya cukup mudah dan tak perlu khawatir ukurannya ada yang terlalu besar atau kecil karena sudah pasti ukurannya sama sehingga mempermudah jika ingin membuat nastar dalam jumlah banyak.

2. Olesi dengan minyak atau tepung

Jika sudah memastikan kebersihannya, sebelum mencetak ke dalam cetakan, oles dulu dengan minyak sehingga mudah dilepaskan dari cetakan. Dioles tipis saja, jangan terlalu banyak. Jika tidak menggunakan minyak, boleh diganti dengan tepung. Tabur tipis nastar atau cetakan dengan tepung terigu, kemudian tekan-tekan adonan nastar di dalam cetakan. Ada dua tipe plastik cetakan yang dijual di pasaran, tipe plastik kaku dan plastik silikon. Keduanya sama-sama harus dioles agar nastar mudah diekluarkan dari cetakan. Tepuk pelan ke telapak tangan untuk mengeluarkan adonan nastar dari cetakan.

3. Bulatkan dahulu lalu isi

Sama seperti ketika membuat nastar bulat, bentuk dulu adonan nastar dengan cara dipipihkan, diisi dengan selai nanas, lalu dibulatkan. Kemudian cetak di dalam cetakan daun. Ditekan-tekan sambil diratakan. Dengan begitu, ukurannya bisa sama besar. Usahakan saat membentuk di awal, nastarnya sama besar dan sudah diperkirakan dengan ukuran cetakan. Boleh juga langsung dicetak adonan kulit nastar di cetakannya, tapi risikonya tidak bisa konsisten, adonan kulit bisa terlalu tebal atau justru tipis, dan sehingga selai nanasnya tidak bisa masuk ke cetakan.

Setelah itu, silakah dipanggang dan dioles permukaannya seperti membuat nastar biasa. Itu dia cara memakai cetakan nastar daun agar berhasil dan tidak pecah.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading