Sukses

Food

Chiara Ferragni x Nespresso Menciptakan Pengalaman Kopi Italia yang Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi antara desainer fashion dan merek kopi, menjadi tren yang terus berkembang dan semakin diminati oleh konsumen di seluruh dunia. Kombinasi antara fashion dan kopi memang terdengar tidak biasa, namun hasil akhir dari kolaborasi ini terbukti menarik dan sukses.

Dilansir dari The Daily Meal, kolaborasi antara desainer fashion dan merek kopi tidak hanya memungkinkan keduanya untuk memperluas jangkauan pasar mereka, tetapi juga memberikan pengalaman yang berbeda bagi para konsumen. Pengalaman yang menarik dari hasil kolaborasi ini yaitu konsumen dapat menikmati kopi yang disajikan dalam kemasan atau produk yang dirancang oleh desainer fashion terkenal yang dapat menambah nilai estetika dan keunikan produk. 

Selain itu, kolaborasi ini juga memberikan kesempatan bagi desainer untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam merancang produk yang berbeda dari biasanya. Dilansir dari Esquire, kolaborasi desainer dengan merek kopi juga dapat memungkinkan kedua merek tersebut dapat mengeksplorasi ide-ide baru dan merancang produk yang unik sehingga dapat menarik minat konsumen.

Salah satu desainer ternama yaitu Chiara Ferragni baru-baru ini berkolaborasi dengan dengan merek kopi terkenal, Nespresso . Menghadirkan sejumlah produk dan penawaran baru yang unik dan berbeda dari biasanya. Terinspirasi dari cita rasa yang nikmat dan tradisi kopi Italia yang kental, Chiara bersama dengan Nespresso mengkreasikan koleksi kopi terbatas Ispirazione Italiana.

Dalam koleksi Ispirazione Italiana di tahun ini, Nespresso menghadirkan kapsul kopi edisi terbaru Milano Intenso, aksesoris dan mesin kopi yang terinspirasi dari suasana urban dan kontemporer dari Milan, yang menjadi kota pilihan Chiara dalam koleksi ini.

Cita Rasa Italia yang Terinspirasi dari Milano

Bersama dengan sejarawan terkenal Filippo Cosmelli, Chiara memulai petualangannya untuk belajar tentang sejarah budaya kopi yang menarik serta tradisi dan kreativitas kota Roma yang indah. Mereka mengunjungi dua tempat terkenal, termasuk Antico Caffè Greco, dimana mereka dapat menikmati espresso khas Romawi dan menjelajahi tradisi kopi panggang di Italia.

Perjalanan Chiara juga berlanjut ke kota Milan yang menjadi inspirasinya untuk menciptakan desain, rasa, dan aroma kapsul kopi Milano Intenso. Kapsul ini menangkap nuansa beberapa tempat bersejarah di kota Milan, seperti Villa Necchi, Palazzo Montedoria, dan Duomo.

Disamping itu, Chiara juga berhasil membuat desain mesin kopi yang unik dengan mengubah menara emas Duomo dan Villa Necchi menjadi pola geometris hijau tua dengan aksen emas dalam koleksi terbatas ini yang menyatukan pecinta kopi di seluruh dunia dengan desain klasik dan abadi. 

“Kecintaan saya terhadap kopi dan Italia tak mengenal batas. Mengetahui ajakan kolaborasi dengan keluarga Nespresso, saya langsung menyetujuinya dan saya sangat senang karena dapat mengkreasikan koleksi terbatas ini. Koleksi terbaru ini terinspirasi dari kreativitas dan budaya kota Milan, dan saya sangat senang dapat mewujudkan kopi yang nikmat dengan aksesoris dan mesin yang cantik untuk dinikmati para coffee lovers di mana pun mereka berada,” ucap Chiara Ferragni seperti tertulis dilansir dari Nespresso.

Cita rasa kapsul kopi Milano Intenso

Kolaborasi ini juga menghadirkan kapsul kopi Milano Intenso yang dibuat dengan menggunakan teknik split roast atau biji kopi robusta yang dipanggang hingga gelap. Inovasi ini menghadirkan kopi dengan rasa segar dan sentuhan rempah-rempah yang dikreasikan untuk membuat para pecinta kopi dapat merasakan semangat kota Milan.

Untuk dapat menyesap kopi ini dengan nikmat dari awal hingga akhir, Nespresso merekomendasikan kapsul Milano Intenso disajikan menjadi cappucino, dan menambahkan sedikit rasa merica dan buah beri. Selain kopi kapsul, kolaborasi ini juga menghadirkan dua cangkir kopi berwarna hitam dan emas dengan finish yang matte dan elegan dalam edisi terbatas.

Koleksi edisi terbatas Ispirazione Italiana dibuat dengan kolaborasi Nespresso dengan Chiara Ferragni telah diluncurkan secara online dan di seluruh butik Nespresso di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs https://nespresso.id dan ikuti Instagram @nespresso.id.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading