Sukses

Food

Resep Ayam Goreng Kentaki ala Restoran yang Renyah dan Gurih

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak suka ayam goreng kentaki? Selain karena rasanya yang gurih dan renyah, ayam goreng kentaki banyak disukai karena pembuatannya yang mudah. Pembuatannya cukup dengan melumuri ayam dengan tepung dan bumbu, lalu digoreng hingga matang. Cukup mudah, kan?

Meskipun pembuatannya mudah, namun terkadang ayam goreng kentaki buatan sendiri tak seenak atau serenyah buatan restoran. Padahal kemungkinan besar cara membuatnya sama. Nah sebenarnya ada cara tersendiri dalam membuat ayam goreng kentaki ala restoran. Bahan untuk membuatnya pun berbeda sedikit. Yuk simak cara membuat ayam goreng kentaki ala restoran yang gurih dan renyah berikut ini.

Resep Ayam Goreng Kentaki ala Restoran

Bahan-bahan:

  • 1 kg ayam, potong sesuai selera
  • 500 gr tepung bumbu serbaguna
  • 1 kg tepung terigu
  • Air dingin secukupnya
  • 1 buah jeruk nipis
  • Lada bubuk secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara membuat:

  1. Bersihkan ayam dengan air mengalir, kemudian beri perasan jeruk nipis. Cuci kembali hingga bersih. Kemudian tiriskan.
  2. Ambil sebanyak 15 sdm tepung bumbu serbaguna dengan sedikit air. Kemudian, campurkan adonan tepung basah dengan ayam, campurkan hingga seluruh perlukaan ayam terbalut sempurna. Kemudian, marinasi selama 1-2 jam di lemari pendingin.
  3. Campurkan tepung tepung terigu, tepung bumbu serbaguna, lada, dan kaldu ayam bubuk  menjadi satu.
  4. Balurkan ayam yang telah dimarinasi ke dalam tepung kering sembari dipijat-pijat agar membentuk tekstur ayam kentucky.
  5. Jika sudah, goreng ayam pada minyak panas dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kecoklatan.
  6. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading