Sukses

Food

7 Jenis Camilan Tinggi Protein yang Mudah Dibawa dan Buat Perut Kenyang Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Saat memiliki aktivitas padat, menyempatkan waktu untuk makan pun kadang tidak sempat. Apalagi bila harus menyiapkan makanan sendiri dan memilihnya berdasarkan kandungan yang seimbang. Waktu luang yang dimiliki pun rasanya tidak cukup. Akhirnya, banyak orang melewatkan waktu makan karena jadwal padat dan tidak sempat menyiapkan makanan.

Makan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebutuhan nutrisi tubuh. Telat makan atau tidak makan sama sekali berisiko menimbulkan berbagai penyakit. Solusi yang terbaik adalah dengan menyiapkan camilan tinggi protein untuk mengganjal perut dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Berikut daftar camilan tinggi protein yang sehat dan mudah disiapkan dilansir pada Health Line.

1. Yogurt

Yogurt adalah camilan sehat yang mengandung protein dan kalsium untuk kesehatan tulang. Pada 200 gram yogurt plain mengandung 20 gram protein. Untuk memberi rasa kenyang lebih lama, konsumsi yogurt bersama granola atau potongan buah beri. Tambahan serat adalah ide bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan.

2. Selai Kacang

2 sendok makan selai kacang setara dengan 32 gram protein. Mengonsumsi selai kacang dengan tambahan roti atau apel baik untuk tambahan kalori dan massa otot. Camilan ini cocok dikonsumsi saat diet karena rendah karbohidrat, tanpa gula tambahan, dan memberi rasa kenyang yang lama.

3. Sepotong Keju

Selain menjadi camilan yang mudah, keju juga sehat dan mengenyangkan. Keju adalah sumber kalsium, fosfor, protein, dan dapat mengurangi rasa lapar. Karena mengandung protein tinggi, lebih baik mengonsumsi keju dalam porsi sedang. Keju slice bisa jadi pilihan.

4. Kacang Almond

Segenggam kacang almond atau jenis kacang lainnya adalah cara mudah untuk mencukupi kebutuhan protein. Almond mengandung lemak sehat, vitamin E, dan mineral dalam jumlah yang baik. Ditambah lagi dengan manfaat almond yang bisa mengatur berat badan tubuh ideal yang cocok dikonsumsi saat sedang diet.

5. Tahu

Tahu adalah sumber protein yang kaya dan ramah untuk para vegetarian. Terbuat dari kacang kedelai, per 3 ons tahu mengandung 9 gram protein. Mengonsumsi tahu sebagai camilan bukan hanya memberi rasa kenyang, namun juga berkontribusi dalam menjaga kesehatan tubuh.

6. Minuman Berprotein

Minuman berprotein dapat dijumpai dengan mudah karena dijual dalam bentuk kemasan praktis. Seperti namanya, minuman ini tentu tinggi protein yang juga dapat memberi rasa kenyang. Bila ingin membuatnya di rumah bisa dengan menyeduh protein bubuk bersama dengan susu.

7. Edamame

Kacang edamame adalah kacang polong yang tinggi protein, vitamin, dan mineral. Biasanya edamame disajikan sebagai hidangan kukus. Camilan simple ini cocok untuk dikonsumsi saat jadwal padat yang membantu memberi rasa kenyang dan stamina tubuh.

Meski menjalani hari yang sibuk, makan adalah kegiatan wajib yang tidak boleh dilewati. Tetap luangkan waktu untuk makan dan istirahat agar tubuh tetap sehat.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading