Sukses

Food

Mencicipi Lezatnya Keju Anchor Cheddar, Bikin Masakan Keluarga #BerasaBedanya

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Berbagai hidangan olahan keju kini banyak digemari oleh masyarakat. Cita rasanya yang lezat dan gurih memang selalu sukses memanjakan lidah. Terkait dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat dan semakin berkembangnya tren kuliner olahan keju, Anchor, merek olahan susu dari perusahaan dairy Fonterra, meluncurkan produk keju terbaru di tanah air, yaitu Keju Anchor Cheddar.

Anchor yang selama ini dikenal dengan produk butter, kini memperluas produk olahan susunya yang dirancang sebagai bahan masakan yang enak, praktis dan berkualitas. Hal ini membuatnya bisa menjadi bahan masakan yang serbaguna di setiap masakan.

Diformulasikan dengan Susu Sapi New Zealand

Keju Cheddar Anchor menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan produk keju di Indonesia. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia.

"Permintaan terhadap produk keju di Indonesia terus meningkat, dan bahkan diproyeksikan bertumbuh hingga 11.3% dalam lima tahun ke depan. Ini menunjukkan bahwa keju semakin memainkan peran penting dalam makanan sehari-hari. Karenanya, kami memanfaatkan keahlian pengolahan susu sejak 1886, Anchor, yang merupakan merk olahan susu nomor 1 di New Zealand untuk menghadirkan kebaikan susu dalam wujud Keju Anchor Cheddar yang serbaguna dan mudah diolah di rumah.”

Diformulasikan dengan susu sapi New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun, Keju Anchor Cheddar menawarkan rasa yang lebih milky dan creamy yang #BerasaBedanya. Tekstur dan kepadatan yang pas menjadikannya mudah diolah sesuai preferensi sehingga cocok untuk berbagai tipe sajian dan teknik memasak. Semua ini dihadirkan menggunakan susu sapi asli New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun (grass-fed), sehingga menjadikannya bahan masakan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi dan vitamin A, serta tanpa pewarna buatan.

Tips Mengolah Keju Cheddar untuk Hidangan Keluarga

Acara peluncuran ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Chef Devina Hermawan dan Meisya Siregar. Keduanya memberikan tips dalam mengolah keju cheddar yang cocok untuk hidangan keluarga.

“Sekarang kita lihat hidangan rumahan itu semakin beragam dan keluarga jadi semakin kreatif untuk membuat hidangan yang simple tapi tetap enak dan tidak membosankan. Keju pun jadi bahan makanan yang makin sering dipakai di rumah, baik buat kue, camilan, lauk pauk. Aku bahkan lihat moms yang punya anak-anak menggunakan keju untuk memperkaya rasanya agar lebih enak, sehingga anak-anak pun lebih tertarik untuk makan lebih banyak. Jadi sebagai salah satu konsumen yang sudah pakai Anchor sejak lama, aku senang banget dengan peluncuran Keju Anchor Cheddar, karena membawa kualitas bahan susu sapi New Zealand yang aku percaya dalam bentuk cheddar cheese lengkap dengan rasa milky dan

gurihnya. Tanpa perlu skill masak yang jago, homecooks and bakers bisa memadupadankan Keju Anchor Cheddar dalam berbagai macam tipe olahan makanan,” ungkap Chef Devina Hermawan.

Sementara itu, Meisya Siregar juga menyampaikan bahwa kegiatan memasak di rumah membutuhkan bahan yang simpel dan praktis, tapi tetap mantap di lidah.

“Namanya masak di rumah, kita pasti maunya makanan yang bahannya simple, kualitas terjamin, dan rasanya mantap di lidah. Jadi tiga aspek ini yang paling aku perhatikan ketika belanja bahan masakan: apakah bahannya itu cocok dengan berbagai makanan, apakah kandungannya baik dan bernutrisi khususnya untuk anak-anak, dan apakah rasanya enak. Keju Anchor Cheddar ini menjawab semua kebutuhanku itu. Apalagi dengan rasanya yang gurih dan bentuk blok, kejunya bisa diparut, di-slice, atau bahkan dipotong-potong dalam bentuk lain sesuai menu. Inspirasi masak juga jadi makin banyak,” jelas Meisya.

Momen peluncuran Keju Anchor Cheddar ini sendiri bukti komitmen nyata yang diberikan oleh Fonterra. Sebagai koperasi yang beranggotakan lebih dari 9.000 peternak sapi New Zealand, Fonterra bertujuan memberdayakan masyarakat dan membagikan kebaikan susu sapi New Zealand bagi jutaan orang Indonesia lintas generasi.

Kini, Keju Anchor Cheddar telah tersedia di dalam ukuran 150 gram di supermarket dan minimarket terdekat. Produk ini juga dapat dibeli melalui online marketplace dengan mengunjungi Fonterra Official Store di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Resep Chicken Ballotine ala Chef Devina Hermawan

Bingung ide masakan untuk mengolah Keju Anchor Cheddar? Intip dulu resep Chicken Ballotine dari Chef Devina berikut ini, pasti jadi favorit keluarga di rumah!

Bahan Utama:

1 ekor ayam utuh dengan kulit

1 buah jeruk lemon

Garam

Lada hitam/putih

Anchor Unsalted

Butter untuk mengoles

Pelengkap untuk kaldu:

½ bawang bombay

3 siung bawang putih

2 batang daun seledri

1 wortel

1 liter air

3 sdm minyak

Bahan Isian:

30 gr daging sapi giling

30 gr smoked beef

½ bawang bombay

35 gr jamur champignon

1 sdt cajun seasoning

20 gr french bread (baguette)

1 butir telur

35 gr Keju Anchor Cheddar

1 sdm saus BBQ

½ sdt gula pasir

⅓ sdt kaldu sapi bubuk

Salad:

Mixed lettuce

Tomat ceri

Salad Dressing (Basil Cheddar Vinaigrette)

75 ml air lemon

6-8 lembar daun basil

1 sdt mustard

15 gr Keju Anchor Cheddar, parut

50 ml extra virgin olive oil

¼ siung bawang putih

Garam

Gula

Saus:

45 gr Anchor

Unsalted Butter

20 gr tepung terigu

450 ml air kaldu ayam

50 ml Anchor Cooking Cream

100 gr Keju Anchor Cheddar, parut

Lada putih

Cara Memasak:

1. Siapkan isian: cincang bawang bombay lalu tumis dengan sedikit minyak. Sisihkan. Potong-potong jamur, tumis dengan sedikit minyak. Sisihkan. Selanjutnya, potong-potong smoked beef dan Keju Anchor Cheddar, serta suwir-suwir french bread.

2. Siapkan mixing bowl, masukkan semua bahan isian, aduk hingga merata. Sisihkan.

3. Siapkan ayam utuh, pisahkan daging ayam dengan tulangnya, simpan tulang untuk membuat kaldu ayam. Berikan perasan jeruk lemon, garam dan lada pada daging ayam.

4. Isikan daging ayam dengan bahan isian, tutup lalu ikat menggunakan tali.

5. Letakkan ayam di loyang, lalu olesi ayam dengan Anchor Unsalted Butter. Berikan sedikit garam dan lada, ratakan di seluruh permukaan kulit ayam.

6. Panggang ayam selama 40 menit atau hingga matang, lalu balik dan panggang kembali selama 10 menit (waktu memanggang dapat disesuaikan dengan oven masing-masing).

7. Kaldu ayam: panaskan sauce pan dan beri 3 sdm minyak. Masukkan tulang ayam, bawang putih, seledri, dan wortel. Tumis sesaat lalu tuang air. Tutup panci dan masak dengan api kecil. Sisihkan.

8. Saus: siapkan sauce pan, lelehkan Anchor Unsalted Butter dan masukkan tepung terigu. Masak sesaat, lalu tuangkan air kaldu ayam dan Anchor Cooking Cream. Terakhir masukkan parutan Keju Anchor Cheddar dan lada putih. Aduk rata. Saus siap digunakan.

9. Salad dressing: cincang halus daun basil dan bawang putih. Siapkan bowl, campurkan air lemon, daun basil, dan bawang putih. Tuang extra virgin olive oil sedikit demi sedikit sambil diaduk, lalu masukkan sisa bahan lainnya. Aduk rata.

10. Sajikan Chicken Ballotine bersama saus dan salad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading