Sukses

Food

Loka Rasa, Perayaan Kekayaan Kuliner Nusantara di 193 Restoran Marriott Bonvoy di Seluruh Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kuliner Nusantara yang begitu beragam menjadi salah satu daya tarik wisatawan di industri pariwisata. Sebagai brand properti global, Marriott Bonvoy menyadari kesuksesan bisnis propertinya tidak terlepas dari peran kuliner Nusantara yang disajikan. Oleh karena itu, Marriott Bonvoy memberikan penghormatan tersendiri bagi kuliner Nusantara lewat program Loka Rasa.

Melalui Loka Rasa, Marriott Bonvoy menghadirkan delapan warisan kuliner Nusantara sebagai andalan yang dibuat dengan cermat oleh empat master chef kuliner Indonesia. Kamu bisa menikmati sajian Loka Rasa ini mulai 10 November-17 Desember 2023 di 193 restoran yang ada di properti Marriott Bonvoy.

Masing-masing restoran akan menyajikan setidaknya 2-3 menu makanan dari delapan kuliner Nusantara yang sudah diset oleh empat chef dari empat properti Marriott Bonvoy. Penasaran ada menu apa saja?

 

1. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

Dua menu pertama dihadirkan oleh Chef Bayu Retno Timur dari Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve. Adalah Tuna Sambal Kecombrang yang menghadirkan perpaduan lembut tuna sirip kuning, kacang panjang, bunga obor jahe, bawang merah, cabai, dan kemangi segar. Selain itu, Chef Bayu juga menghadirkan Rawon Sapi yang menyajikan iga sapi wagyu yang dimasak perlahan selama 48 jam dilengkapi dengan telur asin, tomat, tauge, dan kuah keluwek yang kental.

 

2. Reinaissance Bali Uluwatu

Dari Reinaissance Bali Uluwatu, Chef I Made Wisnu Adiyatma membuat Kambing Panggang Basa Lalah Manis dan Be Pasih Menyatnyat. Kambing Panggang Basa Lalah Manis ini menghadirkan potongan daging domba panggang yang dibumbui dengan bumbu yang diimbangi dengan gula palem dan cabai, dipadukan dengan terong dan krim celengis kelapa, dan ditonjolkan oleh bumbu merah Bali dan saus kelapa. Sedangkan Be Pasih Menyatnyat mengusung cita rasa ikan kakap merah rebus dengan kuah kari obor jahe, ditemani keripik kulit ikan, ketimun, serta nasi kukus beraroma kelapa dan jahe.

 

3. St. Regis Jakarta

Chef Rizky Annisa Apriliana dari St. Regis Jakarta menghadirkan Padang Ayam Pop yang sukses memikat hati. Hidangan lezat ini menghadirkan ayam dengan bawang putih, bawang merah dan kemiri dengan berbagai pelengkap dari tumbukan singkong, sayur ceciwis, gel cabai hijau, dan haluskan sambal balado. Hidangan lain yang wajib dicoba adalah "Red Mullet 'Kuah Asam Manis'," yang berisi mousse kepiting bumbu kuning, kemangi segar, air tomat, dan minyak serai wangi.

 

4. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City

Chef Denny Gunawan memanjakan lidah pecinta kuliner dengan Dendeng Manis yang menyajikan daging sapi kering dengan bumbu lokal. Dilengkapi dengan ketimun, sambal tomat hijau, dan nasi singkong. Ada juga Asinan Salmon yang mengombinasikan salmon confit, tahu kukus, berbagai macam sayuran, dan hiasan touille kulit salmon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading