Sukses

Food

Resep Roll Cream Puff Pastry dengan Lapisan yang Garing

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Puff pastry merupakan adonan yang terdiri dari lapisan-lapisan mentega atau lemak yang terselip di dalam lapisan-lapisan adonan tepung yang tipis. Adonan puff pastry biasa digunakan untuk membuat aneka kue, pastri, dan makanan manis atau asin lainnya.

Roll cream puff pastry adalah kue yang dibuat dari puff pastry yang dibentuk menjadi lapisan dan dipanggang sampai mengembang dan berlapis-lapis, lalu diberi krim atau isian lainnya. Roll cream puff pastry sering dihidangkan sebagai camilan manis atau sebagai salah satu hidangan penutup dalam berbagai acara.

Perpaduan antara puff pastry yang garing dengan isian yang empuk dan nikmat membuat roll cream puff pastry menjadi camilan yang disukai oleh banyak orang di berbagai suasana dan situasi. Ini adalah resep dasar untuk membuat roll cream puff pastry yang cukup mudah:

Resep Roll Cream Puff Pastry

Bahan Puff Pastry:

  • 1 lembar adonan puff pastry yang sudah siap pakai (bisa dibeli di toko bahan kue).
  • Tepung untuk menaburi permukaan saat penggulangan.

Bahan Isian:

  • 1 ½ cangkir krim kocok (whipped cream) yang telah dikocok kaku.
  • Gula halus secukupnya (opsional, sesuai selera).
  • Isian tambahan seperti selai buah, potongan buah, atau cokelat parut (opsional, sesuai selera).

Cara Membuat Roll Cream Puff Pastry

  1. Sesuaikan suhu oven dengan petunjuk pada bungkus adonan puff pastry. Siapkan loyang yang sudah ditutupi kertas roti atau dioles mentega sedikit.
  2. Taruh lembar puff pastry di atas permukaan yang sudah ditabur tepung agar tidak menempel. Tipiskan adonan puff pastry dengan rolling pin (alat penggilas adonan) agar permukaannya menjadi lebih luas.
  3. Setelah puff pastry menjadi lebih tipis, ratakan ujung-ujungnya untuk membuat pinggiran yang rapi. Lalu gulung puff pastry dari salah satu sisi pendeknya, seperti membuat roll. Roll ini akan menjadi bagian luar roll cream puff pastry kelak.
  4. Taruh roll puff pastry di loyang yang sudah siap. Panggang di oven yang sudah dipanaskan sesuai petunjuk pada bungkus adonan puff pastry, sampai puff pastry mengembang dan berwarna kuning keemasan. Ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit tergantung pada oven masing-masing.
  5. Setelah puff pastry matang, angkat dari oven dan biarkan dingin di rak pendingin.
  6. Setelah puff pastry dingin, buka roll puff pastry dengan hati-hati. Oleskan krim kocok yang sudah dikocok sampai kaku di puff pastry yang sudah terbuka. Taburkan gula halus sesuai selera di atas krim kocok jika mau.
  7. Jika menggunakan isian lain seperti selai buah, buah potong, atau cokelat serut, taruh di atas krim kocok.
  8. Kemudian, gulung lagi puff pastry dengan hati-hati dan pelan-pelan. Potong roll puff pastry menjadi bagian-bagian yang diinginkan sesuai dengan ukuran porsi yang mau.
  9. Hidangkan roll cream puff pastry dan selamat menikmati!

Resep ini bisa diubah sesuai dengan selera kamu dengan menambahkan isian yang mau. Selamat mencoba membuat roll cream puff pastry di rumah! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading