Sukses

Health

Selain Kol, Inilah 5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Perut Kembung

Selama ini kita tahu bahwa kol, kembang kol, brokoli, ubi-ubian dapat menyebabkan perut kembung. Perasaan kembung ini sebenarnya normal, karena seringkali tidak  memberi dampak buruk pada kesehatan. Namun tetap saja, perasaan kembung itu membuat tubuh tidak nyaman. Selain makanan-makanan itu, ternyata masih ada beberapa makanan yang bisa membuat perut kembung.

Jika Sahabat Fimela sedang bermasalah dengan kondisi kesehatan perut, ada baiknya menghindari dulu 5 makanan yang bisa membuat kembung berikut yang dilansir oleh en.amerikanki.com. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

Bawang Putih

Hindari dulu makanan yang mengandung bawang putih dalam jumlah banyak. Bawang puting mengandung sedikit belerang yang dapat membantu tubuh mengeluarkan racun. Namun dalam kasus tertentu, zat ini dapat membuat perut menjadi kembung. Cara alami untuk mengatasi kembung akibat bawang putih adalah banyak minum air putih.

 

Kecambah

Kecambah ternyata juga bisa menyebabkan kembung. Karena terbuat dari kacang hijau atau kacang kedelai, kecambah masih mengandung protein yang bagi sebagian orang dapat menyebabkan kembung. Hindari dulu makanan ini sementara waktu.

Terong

Suka terong? Pasti enak makan terong goreng dan sambal pedas dengan nasi hangat. Namun hati-hati, terong juga dapat menyebabkan kembung dan rasa tak nyaman pada perut setelah mengonsumsinya. Jika kamumemang 'alergi' terong dan kembung setelah mengonsumsinya, sebaiknya hindari makanan ini.

Buah-buahan Masam

 

Rasa kembung seringkali dipicu oleh makanan yang rasanya asam. Berbagai buah-buahan segar hampir semua mengandung zat asam, maka pilihlah buah yang lebih aman untuk perut, misalnya pisang atau pepaya.

Minuman Dingin

 

Dalam kondisi perut masih kosong, mengonsumsi minuman dingin atau es dapat membuat asam lambung lebih aktif, sehingga rasa kembung sering muncul. Karena itu bagi penderita maag, sebaiknya kurangi jumlah minuman dingin atau es yang dikonsumsi. Terlebih saat bulan puasa, sebaiknya berbuka dengan minuman manis yang hangat ketimbang es.

Nah, berikut tadi beberapa jenis makanan yang mungkin sebaiknya dihindari agar tidak menyebabkan kembung apalagi saat perut kosong. Semoga informasi berikut bermanfaat!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading