Sukses

Health

4 Makanan yang Seharusnya Tidak Disimpan Di Kulkas

Ada banyak makanan segar yang tidak bisa tahan lama jika tidak disimpan di lemari pendingin atau kulkas, misalnya sayur-sayuran berdaun hijau seperti bayam, dan sawi. tapi bukan berarti semua makanan segar seperti buah dan sayur bisa disimpan di dalam kulkas ya Sahabat Fimela.

Seperti dikutip dari rmhealthy.com, ada beberapa makanan yang sebenarnya justru tidak baik jika disimpan di dalam kulkas, beberapa makanan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Alpukat

Buah dengan daging yang lembut dan kaya lemak sehat ini sangat baik saat dibiarkan matang dengan sendirinya di suhu ruangan dan dengan udara yang tidak terlalu dingin. Karena alpukat juga tidak bisa tahan terlalu lama saat sudah matang, jadi harus segera dikonsumsi. Menyimpan di kulkas akan membuat daging alpukat berubah warna, cepat busuk dan menghambat proses pematangan alaminya.

2. Madu

Madu memang sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas karena bisa merusak strukturnya. Madu akan mengkristal atau membeku jika disimpan di dalam freezer. Cara terbaik menyimpan madu adalah di tempat sejuk, suhu ruangan dan tidak terkena sinar matahari langsung.

3. Biji dan Bubuk Kopi

Jangan menyimpan biji maupun bubuk kopi di kulkas. Biji dan bubuk kopi yang mahal memang harus disimpan dengan benar jika ingin tahan lama, tapi bukan di kulkas. Karena ini bisa merusak kualitas kopi seperti menghilangkan aroma khasnya dan mengubah kandungan di dalamnya, bahkan bisa membuat biji kopi ditumbuhi jamur sehingga tidak bisa dikonsumsi lagi.

4. Nanas

Nanas yang sudah dikupas juga tidak boleh disimpan di kulkas, karena akan menghilangkan antioksidan yang dikandungnya. Jika ingin menyimpan nanas yang sudah dikupas di dalam kulkas, pastikan menyimpan di dalam wadah tertutup. Begitu juga jika ingin menyimpan yang belum dikupas. Cukup taruh nanas di tempat sejuk dengan suhu ruangan.

Nah, itu dia beberapa makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Kamu juga bisa langsung mengonsumsinya jika ingin mendapat nutrisi lengkap dari makanan di atas, atau simpan saja di tempat sejuk di dalam rumah namun tidak lembab.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading