Sukses

Health

Bersihkan Organ Liver secara Alami Pakai 4 Makanan Ini

Liver atau hati merupakan salah satu organ vital yang bekerja keras untuk membuat tubuh senantiasa sehat. Liver berfungsi untuk menjaga tubuh kita dari racun-racun yang tak diperlukan. Beberapa orang mengalami gangguan pada liver mereka karena gaya hidup yang kurang sehat. Semakin banyak konsumsi makanan tak sehat maka liver akan berisiko terkena penyakit karena tubuh menerima banyak sekali toksin dari luar.

Untuk menjaga agar hati selalu sehat, ada baiknya mencoba mengonsumsi makanan-makanan yang sehat. Berikut ini empat jenis makanan yang bisa dikonsumsi secara teratur untuk membersihkan liver seperti yang telah dilansir oleh Boldsky. Check these out Ladies.

1. Kunyit

Makanan pertama yang bisa membantu membersihkan liver adalah kunyit. Kunyit merupakan rempah ajaib yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kunyit akan mengaktifkan enzim di dalam liver yang akan membuang karsinogen yang bisa memicu timbulnya kanker dalam tubuh.

2. Teh Hijau

Green tea alias teh hijau merupakan makanan yang mampu mendetox atau membersihkan organ tubuh. Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu menghilangkan racun dan kotoran yang terakumulasi dalam tubuh. Meminum teh hijau setiap hari akan membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh.

3. Alpukat

Alpukat memiliki kemampuan untuk memperbaiki organ hati yang sudah rusak. Kandungan nutrisi di dalam alpukat akan melindungi liver dari serangan racun. Masukkan alpukat dalam setiap menu makanmu dan perhatikan perubahan pada tubuhmu, Ladies.

4. Bayam

Bayam adalah salah satu makanan yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan membersihkan liver. Bayam adalah sumber dari glutathione yang akan mengaktifkan enzim yang diubah untuk membersihkan liver secara efektif.

Selain mengonsumsi empat makanan tersebut, ada baiknya kamu mengimbanginya dengan pola hidup sehat dan olahraga. Jangan lupa pula untuk meminum setidaknya 8 gelas air putih per hari untuk tubuh yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading