Sukses

Lifestyle

Meski Enak, Makan Makanan Ini Justru Merusak Otak!

Fimela.com, Jakarta Meski tak terlihat, namun otak adalah bagian vital yang harus dijaga kesehatan dan kebugarannya. Tidak seperti bagian tubuh lain yang bisa dilatih dengan cara bergerak, otak lebih butuh perlakukan yang sederhana namun mengena seperti misalnya memberikan nutrisi yang baik melalui makanan.

Ada banyak makanan yang ternyata merusak kesehatan otak dan membuatnya menua. Penelitian yang dilakukan Harvard Medical School dan dimuat dalam Harvard Health Publishing menunjukkan bahwa makanan yang mengandung gula tinggi, minuman dengan fruktosa tinggi, lemak trans, makanan dengan pengawet dan perasa buatan dapat meracuni otak dan membuatnya menua.

 

Makanan yang Merusak Otak

Otak membutuhkan asupan antioksidan setiap harinya. Peran antioksidan sangat penting menjaga keremajaan otak dan menjaga fungsi kognitifnya seiring bertambahnya usia. Seperti halnya bagian tubuh lain, sel-sel otak akan mengalami inflamasi dan kerusakan perlahan ketika tubuh diberi makanan yang tak sehat.

Untuk menjaga kesehatan otak, 75 persen dari makanan yang masuk ke tubuh harus berbasis tumbuhan atau yang mengandung antioksidan tinggi seperti buah dan sayur. Jadi, kurangi makanan yang merusak otak dan ganti dengan makanan tinggi antioksidan mulai dari sekarang ya, ladies.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Kebiasaan Makan Ini Membuat Performa Kerja Buruk
Artikel Selanjutnya
11 Makanan yang Justru Bikin Perut Makin Lapar