Sukses

Lifestyle

Dengarkan Musik yang Disukai, Ini yang Terjadi Pada Otak Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti punya musik favorit tersendiri, ada yang suka genre dangdut, rock, k-pop, EDM, dan lain sebagainya. Musik memang mampu membuat susana hati berubah. Jika sedang mendengar musik upbeat, hati bisa senang, begitu pula jika sedih, hati jadi melankolis.

Kita mungkin tak bisa melihatnya, namun ada banyak hal terjadi di dalam otak ketika kita mendengarkan musik, salah satunya adalah menjadi bahagia. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnalĀ Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa mendengarkan musik yang disukai bisa melepaskan dopamin di otak sehingga membuat kita bahagia.

Musik Membuatmu Bahagia

Dalam penelitian ini ditemukan bahwa kesenangan ternyata bisa ditimbulkan dari musik, melihat adanya pelepasan dopamin sehingga meningkatkan motivasi seseorang dalam hidup. Kegiatan sederhana menikmati musik, mendengarkan alunan lagu yang disukai secara sederhana bisa menjaga tubuh dari stres.

Satu tanda bahagia adalah ketika orang bisa tersenyum atau menggerakkan tubuhnya mengikuti irama musik. Jadi, jika ingin bahagia, cara sederhananya adalah dengarkan musik yang kamu suka.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading