Sukses

Health

Ingin Sukses Menurunkan Berat Badan? Kurangi Jenis Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Sudah bagus jika saat ini kita sudah memulai diet dengan cara mengatur jadwal olahraga dan banyak minum air putih. Tapi perlu diingat bahwa pola makan tidak kalah penting dijaga. Kita perlu menekankan diri untuk mengurangi makanan tinggi kalori dan kolesterol yang berasal dari makanan yang digoreng.

Banyak orang pasti sudah sering mendengar nasihat bahwa jika ingin diet maka harus berhenti makan makanan yang digoreng, karena makanan yang digoreng punya potensi besar menaikkan berat badan dan menimbulkan berbagai penyakit dengan kandungan kolesterol dan kalorinya yang tinggi.

 

 

Kurangi atau Hentikan Konsumsi Makanan yang Digoreng

Tapi bukan hanya itu saja masalahnya, dilansir dari Women's Health, minyak juga merupakan komponen makanan yang sulit dicerna di dalam tubuh, sehingga pada akhirnya akan diubah menjadi lemak dan ditumpuk di tubuh.

Umumnya, dengan berhenti makan gorengan, mengatur pola makan yang baik diikuti dengan olahraga cukup dan minum air putih cukup, orang bisa menurunkan berat badan 4-5 kg dalam satu bulan. Itulah mengapa, aturan dasar diet menjaga pola makan dan menjaga kesehatan tubuh wanita adalah dengan cara mengurangi atau menghentikan konsumsi makanan yang dimasak dengan cara digoreng.

Waspadai Risiko Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Berminyak

Bukan hanya kandungan kalori dan kolesterolnya yang tinggi, makan gorengan juga berpotensi besar meningkatkan konsumsi sodium atau garam yang tinggi. Ketika kadar garam tinggi di dalam tubuh, tubuh akan rentan mengalami inflamasi dan akibat yang paling mudah dilihat adalah naiknya tekanan darah.

Dan sayangnya, efek buruk ini tak berhenti sampai di sini, karena ketika tubuh mengalami inflamasi tinggi, tubuh rentan terhadap serangan penyakit karena imun tubuh melemah dan bahkan tidak mampu mengendalikan metabolisme yang baik.

Cukup Kebutuhan Cairan Tubuh

Untuk mengatasi hal ini, lebih baik mengganti makan gorengan dengan makanan sehat seperti ikan, dada ayam, telur dan sayuran. Kamu bisa makan daging rendah lemak untuk membiasakan diri mengganti makanan yang digoreng. Kalau pun ingin makan makanan yang diolah menggunakan minyak, ganti minyak goreng dengan minyak zaitun, agar lebih sehat.

Tapi jika sudah telanjur makan banyak makanan asin gurih dan digoreng di hari yang sama, imbangi dengan minum banyak air putih dan olahraga ringan. Air putih akan meluruhkan garam dalam tubuh sehingga bisa dibuang keluar. Cara ini bisa menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh sehingga tidak menyebabkan inflamasi dan penyakit serius akibat terlalu banyak konsumsi gorengan, ladies.

#WomenforWomen

Loading