Sukses

Health

7 Cara Sangat Sederhana Melepas Stres di Rumah

Fimela.com, Jakarta Bahkan jika kamu anak rumahan alias sangat suka berdiam diri di rumah daripada jalan-jalan keluar, berada di rumah saja tentu akan membosankan. Menjaga kesehatan badan tentu menjadi sebuah keharusan, tapi bagaimana dengan kesehatan mental? Agar tidak stres lama di rumah, ini sekian hal sederhana yang bisa kamu lakukan.

1. Tidur

Tidur adalah cara yang sangat baik melepaskan lelah dan menenangkan pikiran. Kapan pun kamu merasa malas melakukan apa pun, tidurlah dan perasaan pasti akan membaik. Banyak penelitian juga menemukan bahwa tidur memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk melepaskan stres.

2. Nonton film

Nonton film juga jadi cara paling gampang melepas stres, apalagi jika kamu baru saja rampung dengan segala pekerjaan kantor. Nonton film sebagai hiburan mampu memberikan stimulasi positif kepada otak sehingga otak cenderung melepaskan hormon dopamin ke dalam tubuh agar tubuh merasa rileks.

3. Masak

Memasak secara mengejutkan juga mampu melepaskan stres bagi banyak orang. Memasak memberikan kesempatan seseorang untuk memegang kendali, berkreasi, menstimulasi pikiran kreatif dan memicu adrenalin dalam konteks yang positif selain merasa bangga dan puas diri jika masakan yang dibuat ternyata enak.

4. Mendengarkan musik

Setelah lelah mengerjakan banyak hal, mendengarkan musik memang momen healing yang santai dan membuat stres hilang. Pilih saja musik favoritmu dan nikmati irama yang dihasilkan dari lagu yang kamu dengarkan. Banyak penelitian juga membuktikan musik mampu menenangkan pikiran.

5. Minum teh

Minum teh juga menjadi cara sangat sederhana tapi efektif membuat seseorang merasa lega dan membuat perasaan lebih baik. Aroma wangi teh dipadu dengan kehangatan yang ringan di tengorokan secara alami merangsang pelepasan hormon bahagia sehingga stres bisa berkurang.

6. Bermain dengan hewan peliharaan

Jika punya hewan peliharaan yang kamu sayang, bermainlah bersama mereka. Seringkali belaian halus pada kucing, anjing, kelinci atau hewan lainnya mampu menimbulkan rasa tenang dan nyaman sehingg bisa melepaskan stres secara alami.

7. Nonton video lucu

Jika tak punya hewan peliharaan, coba nonton video lucu hewan-hewan di ponselmu atau video lucu apa pun yang kamu minati. Stres secara alami akan hilang jika kamu merasa senang dan tertawa. Jadi pilih video apa pun yang membuatmu bisa tertawa.

Itu dia sekian cara sangat sederhana melepaskan stres di rumah saja. Manakah cara favoritmu, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading