Sukses

Health

Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya, Ini Pentingnya Membiasakan Menyikat Gigi 2x Sehari Bagi Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi tantangan tersendiri untuk diajarkan kepada si kecil. Terlebih ketika sang anak menyukai makanan manis.

Meski begitu, menjaga kesehatan gigi juga mencegah penyakit berbahaya yang mengancam lho. Menyepelekan gigi berlubang bisa membuat risiko terserang penyakit berbahaya meningkat.

Menyikat Gigi 2x Sehari Mencegah Gigi Berlubang

Si kecil yang sangat aktif dalam kesehariannya terkadang masih belum mengerti mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat termasuk menyikat gigi. Padahal gigi adalah salah satu bagian tubuh si kecil yang rentan mengalami kerusakan.

Membiasakan menyikat gigi 2x sehari sejak kecil tentunya akan meningkatkan kesadaran akan menjaga kesehatan si kecil. Terlebih pada masa tumbuh kembangnya, si kecil cenderung mengeksplorasi banyak hal dan gemar mengonsumsi makanan manis seperti permen atau es krim. Melalui kebiasaan menyikat gigi 2x sehari inilah si kecil akan terhindar dari gigi berlubang bahkan ketika masih memiliki gigi susu.

Si Kecil Perlu Dibiasakan Menyikat Gigi Sedari Dini

Membiasakan si kecil untuk menyikat gigi memang gampang-gampang. Jika mengajari secara langsung belum bisa menumbuhkan kesadaran, sedikit trik yang menyenangkan bisa membuat si kecil tertarik.

Orang tua perlu memberikan contoh di rumah agar anak ikut terbiasa menyikat gigi pada waktu yang tepat, seperti pagi hari setelah sarapan serta malam sebelum tidur. Agar si kecil semakin tertarik, menyikat gigi sambil bermain dan bernyanyi juga ampuh meningkatkan kesadaran si kecil akan menyikat gigi sedari dini.

Gigi Berlubang Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung

Menjaga kesehatan gigi punya peranan penting untuk mencegah penyakit lainnya. Sering diremehkan, gigi berlubang ternyata bisa mencegah penyakit berbahaya yang menyerang jantung. Fakta ini disampaikan langsung oleh Dokter Spesialis Jantung dan Dokter Gigi. Gigi berlubang parah yang tidak dirawat dengan baik bisa menjadi celah masuknya bakteri dan bisa menstimulasi penyakit jantung.

Sikat gigi 2x sehari menjadi langkah nyata untuk menjaga kesehatan tubuh. Membiasakan menyikat gigi pagi dan malam sedari dini bagi si kecil berarti juga membantu memaksimalkan pertumbuhannya.

Berikan perlindungan maksimal untuk kesehatan gigi dengan secara rutin menyikat gigi pada pagi dan malam. Dengan cara ini, gigi si kecil dan seluruh keluarga akan terlindungi secara maksimal dari bakteri penyebab gigi berlubang dengan formulasi 10 kali lebih kuat. Yuk, #SikatGigiSekarang untuk mencegah gigi berlubang dan menjaga tubuh tetap sehat.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pengin Mood Bagus Lagi? Yuk Makan Daging Sapi!
Artikel Selanjutnya
Dari Edukasi – Sing Along, Intip Serunya Talkshow ‘Yuk Sikat Gigi Sekarang untuk Senyum Indonesia’