Sukses

Health

11 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Membuatmu Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Usia boleh terus bertambah setiap tahunnya, tapi jangan biarkan tubuh ikut cepat menua. Ada banyak cara menjaga diri agar tetap tampil segar dan awet muda, bahkan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil dan sepele setiap harinya. Tak banyak yang menyadari bahwa sekian kebiasaan ini membuatmu awet muda.

1. Menjaga postur tubuh

Jangan tebiasa berjalan atau duduk dengan punggung membungkuk. Jaga postur tubuh tetap tegap karena percaya atau tidak, itu bisa menjaga kesehatan tubuh sekaligus tetap terkesan segar.

2. Rajin minum air putih

Cukup minum air putih setiap harinya sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh terutama jika ingin tetap awet muda. Air putih berfungsi membersihkan tubuh, membersihkan ginjal, menjaga kulit tetap lembap sehingga bisa tetap elastis dan kencang.

3. Makan banyak buah

Gizi buah-buahan sangat banyak, bukan hanya bisa menjaga berat badan yang sehat tapi juga menutrisi tubuh sehingga tidak gampang sakit dan tidak cepat mengalami penuaan.

4. Makan banyak sayur

Bersama beriringan dengan buah, sayuran juga memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan tubuh dalam meregenerasi sel sehingga tetap sehat dan bersifat anti-aging.

5. Olahraga

Tubuh akan cepat kehilangan kemampuannya dalam bergerak jika tidak pernah digunakan untuk bergerak. Olahraga memiliki peran sangat penting, bukan hanya untuk menjaga imunitas tubuh tapi juga menjaga sendi dan otot tubuh tetap aktif, bugar dan sehat.

6. Cukup tidur

Banyak penelitian telah membuktikan, kurang tidur membuatmu terlihat lelah dan lebih tua dari usia sebenarnya. Mudah memicu munculnya garis atau kerutan halus di wajah alias keriput.

7. Lebih sering tersenyum

Tersenyum lebih sering ternyata juga mampu memberikan kesan awet muda secara alami karena kamu akan tampak lebih segar, ramah dan menyenangkan dilihat. Lebih baik memiliki garis kerutan senyum dibandingkan kerutan kulit yang lain.

8. Cuci muka dan pakai pelembap

Rajin mencuci wajah dengan baik setiap akan tidur atau setelah memakai makeup membantu menjaga keremajaan kulit. Jangan lupa pula memberikan pelembap atau vitamin kulit.

9. Rawat kulit tubuh

Bukan hanya menjaga kulit wajah, kulit tubuh juga penting diperhatikan kesehatannya. Selalu gunakan sabun yang cocok untuk kulit tubuhmu, gunakan lotion untuk melembapkan kulit dan sunscreen ketika keluar rumah.

10. Rawat rambut

Pastikan juga memenuhi nutrisi yang dibutuhkan rambut. Rambut yang beruban dan menipis merupakan tanpa penuaan dini. Jadi pastikan juga menjaga kesehatan rambut. Bisa sesekali diwarnai gelap untuk menjaga tampilan awet muda.

11. Kurangi pakai makeup berlebih

Makeup memang bisa membuatmu tampak lebih cantik tapi jika ingin menjaga kesehatan kulit, maka kurangi memakai makeup secara berlebihan dan terlalu sering.

Itu dia sekian kebiasaan sepele namun bisa membuatmu awet muda. Yuk terapkan mulai sekarang.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading