Sukses

Health

4 Hal yang Membuatmu Susah Tidur di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Tidur adalah salah satu perawatan yang mudah untuk menjaga kecantikan kamu. Tapi beberapa hal ini dapat membuat kamu jadi susah tidur di malam hari. Kira-kira hal apa saja yang mempersulit kamu untuk tidur ya? Yuk cek infonya dibawah ini.

1. Stress dan overthinking

Overthinking bisa membuat kamu susah tidur. Kalau siang hari karena padatnya aktivitas kamu bisa lupa dan pikiranmu jadi teralihkan. Namun, saat malam hari ketika kamu sudah santai, pikiran-pikiran negatif mulai berdatangan. Maka dari itu, mulai sekarang kamu harus kurangi ovethinking ya.

2. Jadwal tidur yang tidak konsisten

Pekerjaan yang mengharuskan kamu lembur atau kemacetan yang bikin kamu berjam-jam dijalan di saat waktu tidur kamu, itu bisa membuat waktu internal tubuh kamu berubah-ubah. Sehingga tubuh kamu terasa bingung apakah sekarang saatnya untuk tidur atau tidak. Nah, hal inilah yang menyebabkan sebagian dari kamu merasa ngantuk tapi gabisa tidur. Jadi mulai sekarang kamu harus memperhatikan jadwal tidur kamu.

3. Ngemil di malam hari

Selain membuat berat badan kamu bertambah, hal ini juga ternyata bisa membuat kamu jadi susah tidur. Besarnya protein dan lemak yang diserap oleh tubuh akan membuat sistem pencernaan jadi bekerja terus menerus. Hal ini akan membuat perut kamu menjadi mulas sehingga bikin kamu susah tidur. Jadi mulai sekarang hindari ngemil ya. Kalau kamu lapar sebaiknya kamu siasati dengan meminum air putih saja.

4. Jangan cardio di malam hari

Jika kamu cardio di malam hari dan tubuh kamu bergerak, suhu tubuh kamu akan naik dan detak jantung kamu akan berdetak lebih cepat. Hal ini akan membuat kamu susah tidur karena jantung tidak secara otomatis menurunkan detak jantungnya. Jadi kalau sahaabat fimela ingin olahraga lakukanlah pada pagi hari di saat kamu bangun tidur.

Itu dia 4 hal yang membuat kamu susah tidur di malam hari. Mulai sekarang sahabat fimela harus pastikan untuk hidup sehat ya supaya bisa tidur dengan nyenyak

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading