Sukses

Health

6 Kebiasaan Hidup Sehat yang Wajib Dilakukan di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 dengan berbagai varian virus yang ada di dunia mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, mulai dari kehidupan ekonomi, kehidupan sosial yang menjadi lebih terbatas karena semua dilakukan secara online, dan juga sangat mempengaruhi kesehatan manusia. Kesehatan menjadi faktor utama yang sangat riskan ketika membicarakan masalah pandemi Covid-19 tersebut. Untuk dapat menjaga diri dari bahaya terjangkitnya virus Covid-19 ini, kamu perlu memperhatikan kebiasaan hidup yang mempengaruhi kesehatan manusia dan perlu untuk dilakukan. Berikut beberapa kebiasaan hidup sehat di masa pandemi.

1. Jangan Melupakan Protokol Kesehatan

Menaati protokol kesehatan menjadi salah satu syarat utama dalam menjaga kesehatan diri sendiri di masa pandemi ini. Protokol kesehatan sudah disesuaikan untuk meminimalisir virus tersebut untuk dapat menyebar dan menular dari satu orang ke orang yang lain.

2. Rajin Mencuci Tangan

Mencuci tangan dengan rajin dapat meminimalisir virus untuk dapat menempel pada diri kita. Terlebih ketika kontak dengan luar rumah, kita perlu mencuci tangan sebelum masuk ke rumah dan menyentuh barang-barang yang ada di rumah. Jika tidak memungkinkan untuk mencuci tangan di tempat umum, minimal menggunakan hand sanitizer untuk menghilangkan kuman.

3. Membawa Masker Cadangan Ketika Keluar

Ketika berada di luar rumah, usahakan membawa masker medis cadangan untuk dapat dipakai ketika kamu merasa masker yang kamu gunakan sudah digunakan terlalu lama. Contohnya ketika kamu makan di sebuah restoran, kamu dapat mengganti maskermu dengan masker cadangan ketika kamu selesai makan dan akan pulang.

4. Meminum Vitamin

Berbagai suplemen diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Meminum vitamin dapat menjadi salah satu cara untuk menambahkan imun tubuh. Contohnya dengan meminum vitamin c dan d.

5. Olahraga Rutin

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, olahraga yang rutin dapat menjadi salah satu solusi untuk tubuh dapat tetap fit di berbagai kondisi. Olahraga yang dimaksud tidak perlu kontak dengan orang lain, contohnya dengan melakukan olahraga mandiri yang dapat dilakukan di rumah seperti yoga dan olahraga lainnya.

6. Menjaga Pola Makan

Pola makan yang teratur akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Pola makan yang baik akan menimbulkan hasil yang baik juga. Menjaga pola makan yang dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dapat memberikan dampak yang baik bagi tubuh, terlebih ketika ditambah dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin.

Beberapa tindakan tersebut dapat dilakukan dengan mudah, dan dapat menjadi sebuah kebiasaan untuk dapat hidup sehat guna menjaga diri dari virus Covid-19 di masa sekarang ini.

Ditulis Oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading