Sukses

Health

Ingin Memiliki Kualitas Tidur Lebih Baik, Biasakan Bangun Lebih Pagi

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan pikiran yang lebih tenang serta bahagia, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memiliki kualitas tidur yang baik. Melansir dari laman healthline.com, kualitas tidur yang baik bisa meningkatkan stamina tubuh. 

Kualitas tidur yang baik juga akan menurunkan risiko stres hingga depresi. Sementara itu, kualitas tidur yang baik bisa didapatkan dengan membiasakan diri bangun lebih pagi setiap harinya. Bangun lebih pagi tak hanya membuat kualitas tidur jadi lebih baik tetapi juga membuat suasana hati semakin baik dan semangat kerja meningkat.

Alasan Bangun Pagi Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika bangun pagi memungkinkan seseorang memiliki suasana hati yang bahagia. Bangun lebih pagi juga akan membantu seseorang melakukan segala aktivitas dengan lebih teratur. Ketika suasana hati baik dan semua perkejaan selesai lebih cepat, ini sangat memungkinkan seseorang berangkat tidur dengan tanpa beban. Inilah yang kemudian membuat seseorang akan memiliki suasana tidur yang lebih tenang, nyaman dan baik. 

Bangun lebih pagi juga akan membuat seseorang merasa lelah lebih cepat saat malam. Saat tubuh lelah inilah yang kemudian membuat seseorang lebih cepat merasa mengantuk dan cepat tidur. 

Selain membuat kualitas tidur jadi lebih baik, bangun lebih pagi juga memungkinkan seseorang menjadi lebih sehat, semangat dan terhindar dari risiko obesitas. Bangun pagi yang dilanjutkan dengan mandi pagi juiga akan membuat seseorang lebih bahagia dan terhindar dari risiko stres pun depresi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading