Sukses

Health

Teh Hijau dan Jahe Merah Jadi Super Drink yang Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh di Tengah Ancaman Omicron

Fimela.com, Jakarta Angka kasus positif COVID-19 terus mengalami peningkatan akibat varian Omicron. Sehingga penting untuk meningkatkan imunitas tubuh agar mengurangi potensi penularan virus.

Selain mengonsumsi vitamin, ada sejumlah bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Adalah teh hijau dan jahe merah yang sebenarnya memiliki manfaat tersebut. Kedua bahan alami bahkan disebut sebagai super drink jika dibuat dalam bentuk minuman.

Mindlab menjadi merek lokal yang mengandalkan teh hijau dan jahe merah untuk dijadikan sebagai super drink. Produk Super Drink hadir dengan empat varian rasa, yaitu Pure Matcha, Matcha Latte, Red Ginger, dan Red Ginger Gold.

“Matcha dan Red Ginger adalah dua jenis minuman yang sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, kami menciptakan produk minuman sehat dengan dua rasa utama ini agar mudah diterima banyak kalangan,” jelas Andrew Pribadi Sundjojo selaku founder Mindlab.

 

Manfaat teh hijau dan jahe merah

Lantas apa manfaat dari teh hijau dan jahe merah ini?

Daun teh hijau sebagai bahan utama matcha mengandung tinggi antioksidan polyphenols dan L-theanine yang bermanfaat untuk menstabilkan mood, meningkatkan fokus, dan dipercaya dapat membantu turunkan berat badan. Selain itu, kombinasi kafein dan L-theanine dalam matcha bisa membantu tubuh tetap terjaga dan produktif dalam jangka waktu panjang.

Tidak kalah dengan teh hijau, jahe merah dengan kandungan utamanya gingerol dan shogaol berfungsi sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan antiemetik alami yang ampuh untuk meredakan macam-macam nyeri, mual, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Mindlab menghadirkan semua manfaat kesehatan teh hijau dan jahe merah tersebut dalam minuman sehat berupa bubuk ekstrak yang tersedia dalam kemasan toples dan saset. Nama Super Drink dinilai sangat menggambarkan produk minuman sehat kami yang terbuat dari superfood herbal alias herbal yang kaya manfaat kesehatannya.

 

Teh hijau dan jahe merah sebagai super drink

Super Drink hanya mengandung 100% bahan baku alami. Mindlab sadar bahwa masyarakat dengan gaya hidup sehat menginginkan produk bebas zat aditif dan zat tambahan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi jangka panjang.

Seperti misalnya, penambahan maltodextrin yang umum ditemukan dalam produk minuman bubuk digantikan dengan pati sagu alami yang rendah glycemic index dalam Super Drink sehingga aman bagi penderita diabetes. Varian Matcha Latte Mindlab mengandung campuran non-dairy creamer yang bersahabat bagi vegan/vegetarian dan lactose intolerant.

Bukan sembarang minuman bubuk ekstrak, Super Drink dari Mindlab juga menetapkan standardized active content dalam setiap takarannya berdasarkan pengujian laboratorium independen yang masih jarang dilakukan oleh brand lokal pada produk makanan atau minumannya.

 

Produk kemasan

Teh hijau dan jahe merah kemudian diolah menjadi empat macam produk. Di antaranya

1. Pure Matcha

Pure Matcha adalah minuman sehat berupa bubuk dari daun teh hijau asli yang kaya kandungan antioksidan siap lindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan menenangkan pikiran. Kandungan Polyphenols dalam setiap sendoknya telah terstandar berdasarkan hasil uji lab independen. Rasa original teh hijau yang sedikit getir tersamarkan dengan tambahan pemanis alami stevia sehingga enak dikonsumsi.

 

2. Matcha Latte

Matcha Latte adalah minuman sehat berupa bubuk dari daun teh hijau asli yang kaya kandungan antioksidan siap lindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan menenangkan pikiran. Kandungan Polyphenols dalam setiap sendoknya telah terstandar berdasarkan hasil uji lab independen. Cita rasa modern yang lebih ringan dibandingkan Pure Matcha dengan tambahan krimer nabati.

 

3. Red Ginger

Red Ginger adalah minuman sehat berupa bubuk dari ekstrak jahe merah alami yang kaya kandungan Gingerol terbukti ampuh untuk antiinflamasi, antioksidan, dan meredakan mual. Kandungan Gingerol dalam setiap sendoknya telah terstandar berdasarkan hasil uji lab independen. Rasa pedas khas jahe merah jadi lebih nyaman di mulut dan tenggorokan karena tambahan pati sagu.

 

4. Red Ginger Gold

Red Ginger Gold adalah minuman sehat berupa bubuk dari ekstrak jahe merah 50% lebih kuat dari Mindlab Red Ginger. Gingerol terbukti ampuh untuk antiinflamasi, antioksidan, dan meredakan rasa mual. Kandungan Gingerol dalam setiap sendoknya telah terstandar berdasarkan hasil uji lab independen. Red Ginger Gold kian nikmat dengan tambahan pemanis alami stevia dan tetap aman bagi penderita diabetes.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading