Sukses

Health

Manfaat Susu dengan Kandungan HI ZEnC dalam Memaksimalkan Kerja Sistem Imun

Fimela.com, Jakarta Susu memiliki nutrisi lengkap yang memastikan sistem imun bekerja dengan baik, seperti Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang diperkaya dengan HI ZEnC atau Zink, Vitamin E, dan C

Setiap harinya, sistem imun memberikan pertahanan bagi tubuh untuk menangkal benda asing dan mikroorganisme patogen seperti bakteri, virus, dan jamur. Banyak faktor yang mempengaruhi sistem imun kita, salah satunya nutrisi.

mengonsumsi asupan nutrisi alami lengkap dengan makronutrisi dan mikronutrisi yang meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan zink serta mineral menjaga imunitas tubuh tetap optimal. Selain itu dibutuhkan juga serat dan cairan, yang beberapa sumber asupan tersebut bisa dilengkapi oleh kandungan yang ada pada susu. 

Hal itu dikatakan dr. Marya Haryono, MGizi, SpGK, FINEM., Dokter Spesialis Gizi Klinik dalam Press Conference Virtual Peluncuran Anlene Activit 3X dan Anlene Gold 5X dengan HI ZEnC akhir pekan lalu. Menurutnya, susu merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk memaksimalkan kerja sistem imun dalam melawan berbagai infeksi.

Selain itu, susu juga mengandung zink atau seng yang dapat mendukung respons sistem imun dalam melawan virus atau bakteri dan mengurangi risiko terjadinya infeksi. Serta Vitamin B12, D, A, E, dan C yang berperan penting dalam memaksimalkan fungsi imunitas tubuh.

"Asupan nutrisi tersebut berperan dalam menjaga sistem imun dan kesehatan tubuh secara keseluruhan," ujar dr. Marya Haryono. 

 

 

Manfaat Susu yang diperkaya dengan HI ZEnC

Seperti yang ditawarkan oleh Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang diperkaya dengan Zink, Vitamin E dan C (HI ZEnC). Menurut Scientific and Nutrition Fonterra Brands Indonesia Haryadi Rahardjo, kandungan HI ZEnC sangat berpengaruh pada fungsi normal sistem tubuh dalam mencegah atau membantu penyembuhan terhadap penyakit menular (infeksi virus dan patogen) dan tidak menular (degeneratif, diabetes, darah tinggi, osteoporosis, osteoarthri) serta mempercepat pemulihan. 

Secara spesifik, zink berfungsi untuk perkembangan sel-sel imun, dan antioksidan dalam melindungi sel-sel imun. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan kuat, melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, dan anti-inflamasi, serta mengatur masuknya leukosit ke tempat terjadinya infeksi/inflamasi.

Sedangkan Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan kuat, melindungi sel-sel tubuh termasuk sel-sel imun dari radikal bebas yang dibebaskan saat proses melawan virus/bakteri patogen atau tekanan oksidatif lainnya, dan mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan produksi kolagen

“Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X memiliki persentase kandungan HI ZEnC cukup untuk mendukung tubuh kita agar memiliki sistem imun tubuh yang baik," tambah Haryadi Raharjo.

 

 

Membantu Kepadatan Tulang yang Kuat

Selain kaya akan HI ZEnC, Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X juga mengandung nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan secara menyeluruh seperti kalsium untuk membantu kepadatan tulang yang kuat. Di antaranya kolagen 100mg/saji + tinggi Vitamin C untuk pembentukan dan pemeliharaan kolagen yang menjaga kelenturan sendi.

Protein + tinggi Vitamin B6 yang bermanfaat untuk metabolisme energi dan pembentukan jaringan yang terkandung dalam Anlene Actifit 3X, serta tambahan sumber kalium, asam folat dan extra vitamin B12 untuk membantu memelihara tekanan dan sirkulasi darah yang baik.  Anlene Actifit 3X juga rendah kolesterol dan dibuat dengan 0.4% oat yang membantu memelihara kadar kolesterol darah yang baik serta tanpa gula tambahan dan juga rendah lemak untuk membantu membatasi asupan gula dan lemak sebagaimana disarankan oleh kemenkes RI melalui pedoman gizi seimbang tahun 2014 untuk Anlene Gold 5X.

"Saya menyadari bahwa memiliki imunitas tubuh yang baik bagi diri sendiri dan keluarga sangatlah penting. Untuk itu saya mengonsumsi nutrisi tambahan yang alami seperti susu, yaitu Anlene Gold 5X dengan HI ZEnC Formula sebagai salah satu pilihan terbaik yang kaya akan Zink, Vitamin E dan C. Harapannya, saya dan keluarga tetap sehat dan tidak akan terinfeksi virus COVID-19 serta memiliki sistem imun tubuh yang berfungsi secara optimal," tutup Novita Angie, public figure & health enthusiast  dalam kesempatan yang sama.

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading