Sukses

Health

Studi: Berpelukan Meningkatkan Rasa Bahagia hingga Mencegah Depresi

Fimela.com, Jakarta Kapan terakhir kali kamu berpelukan dengan pasangan? Berpelukan merupakan aktivitas yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan fisik pun psikis pasangan. Berpelukan juga bisa meningkatkan rasa cinta pada keduanya. 

Studi menemukan jika berpelukan bisa bermanfaat meningkatkan rasa bahagia hingga mencegah depresi. Menariknya lagi, berpelukan secara tulus dan intens bermanfaat menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya tahan tubuh bahkan mencegah risiko penyakit jantung. 

Berpelukan Melepas Hormon Stres

Melansir dari laman parents.com, para ahli menemukan jika aktivitas berpelukan dengan pasangan bermanfaat melepaskan hormon stres dalam tubuh. Inilah yang kemudian membuat aktivitas berpelukan memiliki segudang manfaat lain mulai dari mencegah depresi, meningkatkan rasa bahagia bahkan menurunkan tekanan darah tinggi. 

Penelitian yang dipublikasikan di Sage Journals menyebutkan jika berpelukan akan membantu seseorang mengatasi kecemasan. Pasangan yang berpelukan dengan tulus juga berpotensi besar mengurangi risiko stres dalam dirinya. Para ahli mengungkapkan jika saat berpelukan seseorang merasa lebih aman, nyaman, dicintai dan dihargai. Perasaan inilah yang membuat seseorang akan merasa lebih baik dalam segala hal. Pelukan yang dilakukan oleh pasangan bahkan dipercaya memberi efek positif yang begitu besar bagi seseorang. 

Mengingat begitu besarnya manfaat pelukan dengan pasangan, jangan segan atau sungkan untuk berpelukan dengan pasangan minimal satu kali setiap hari sebelum tidur. Selain lebih mendekatkan kalian secara fisik, ini juga akan lebih mendekatkan kalian secara psikis. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading