Sukses

Health

5 Makanan yang Bantu Mengatasi Bau Badan Tak Sedap

Fimela.com, Jakarta Masalah bau badan menjadi salah satu masalah yang kerap dialami banyak orang. Bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu hal utamanya adalah kurangnya seseorang dalam menjaga kebersihan badan dan pemilihan makanan yang kurang tepat. Beberapa jenis makanan dipercaya bisa meningkatkan risiko bau badan atau justru mampu mengatasi masalah bau badan tersebut. 

Melansir dari laman preventive.com, ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membantu mengatasi masalah bau badan. Berikut beberapa makanan tersebut.

Sayuran Hijau

Makanan pertama yang bisa membantu mengatasi masalah bau badan adalah sayuran hijau. Kandungan nutrisi dalam sayuran hijau dipercaya bisa membuat tubuh lebih sehat dan keringat lebih segar. Sayuran yang ampuh mengatasi bau badan antaranya keningkir, kemangi dan beluntas.

Buah-Buahan Citrus

Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, buah berry dan apel juga dipercaya mampu mengatasi masalah bau badan. Penelitian yang dilakukan para ahli dan dipublikasikan di Journal of Food Science menyebutkan jika buah-buahan citrus tak hanya mengatasi masalah bau badan tetapi juga bantu organ intim beraroma lebih wangi.

Minuman Herbal

Makanan selanjutnya yang bermanfaat mengatasi masalah bau badan adalah minuman herbal. Minuman seperti wedang jahe, jus lemon dan sejenisnya akan membantu kamu mendapatkan bau badan yang lebih sedap. Ini juga membantu kamu memiliki sistem pencernaan yang lebih sehat.

Kayu Manis

Para ahli percaya jika kayu manis juga mampu mengatasi masalah bau badan. Dengan konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kayu manis, ini bisa membantu mengatasi masalah bau badan yang ada.

Daun Mint

Daun mint juga menjadi salah satu makanan yang bermanfaat mengatasi masalah bau badan. Bau badan tak sedap bisa diatasi dengan konsumsi daun mint secara rutin setidaknya satu lembar setiap harinya. 

Itulah beberapa makanan yang dipercaya mampu mengatasi masalah bau badan. Agar bau badan lebih sedap atau wangi, usahakan agar memilih jenis makanan dengan tepat. Makanan dengan aroma menyengat seperti bawang, ikan, alkohol bahkan daging menjadi penyebab bau badan yang kurang sedap. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading