Sukses

Health

Program Diet di Aplikasi yang Dipersonalisasi Sesuai Kebutuhan Gizi untuk Membangun Gaya Hidup Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Diet yang dilakukan dengan tidak memperhitungkan kebutuhan gizi yang tepat dapat berefek negatif untuk jangka panjang dan jangka pendek. Kandungan gizi seimbang yaitu memperhatikan kebutuhan akan karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin.

Sayangnya masih banyak diet yang seringkali hanya fokus dengan tujuan menurunkan berat badan tanpa memperhatikan kebutuhan kalori minimal dan kandungan gizi seimbang. Yang berefek membuat rasa lapar, emosi tidak stabil, lemas, malas beraktivitas, sampai rambut rontok, dan muncul jerawat. 

Namun kini, kita bisa melakukan diet mandiri dengan pengawasan ahli lewat aplikasi. Salah satunya dengan Sirka, aplikasi konsultasi diet sehat yang membantu kita untuk memperbaiki pola makan dan membangun pola hidup sehat dengan pendampingan oleh ahli gizi. 

“Kunci suksesnya adalah perhatikan kecukupan tiap jenis gizi. Konsumsi gizi yang seimbang, sebaiknya jangan hanya satu jenis gizi saja. Lalu, pastikan bahwa kalori yang dikonsumsi tidak kurang atau lebih dari kebutuhan harian. Terakhir, batasi makanan tinggi gula, lemak dan garam." ujar Sahnaz Zahiya, S.Gz, Head of Nutritionist dari Sirka.

Program diet pada aplikasi yang bisa dipersonalisasi

Meskipun terdengar sederhana, faktanya, melakukan diet sehat dan seimbang sering kali cukup sulit dilakukan oleh kebanyakan orang. Ditambah dengan harga konsultasi dengan dokter gizi yang terbilang cukup mahal. Menyadari kesulitan tersebut, Sirka memberikan pendampingan oleh Ahli Gizi dengan harga yang terbilang cukup terjangkau sehingga program kesehatan ini dapat dijangkau oleh masyarakat luas. 

Rifanditto Adhikara., CEO & Co-Founder Sirka, mengatakan bahwa program diet di dalam aplikasi Sirka dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan zat gizi, goal dan aktivitas setiap orang. Selama program (3 atau 6 bulan), pengguna akan dibantu untuk dapat membangun pola makan sehat sesuai gaya hidup dan rekomendasi dari ahli gizi secara eksklusif.

“Ahli gizi akan melihat kebutuhan zat gizi berdasarkan kebiasaan makan, aktivitas dan penyakit yang klien derita agar diet berjalan efektif sesuai tujuan yang diinginkan,” ungkap Rifanditto.

“Kami ingin membantu masyarakat Indonesia membangun gaya hidup yang lebih sehat. Jadi, fokusnya bukan hanya pada menurunkan atau menaikkan berat badan, tapi juga memperbaiki gaya hidup untuk jangka panjang. Dengan begitu mereka tetap bisa mengaplikasikan metode yang didapat selama program ke dalam kehidupan sehari-hari seumur hidupnya,” tutup Rifanditto.

Aplikasi Sirka sendiri dapat diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna Android maupun App Store bagi pengguna Apple.

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading