Sukses

Health

Apa Manfaat dari Minum Es Lemon Tea? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Pasti kamu pernah mendengar tentang teh? Ada beberapa teh yang sering dikonsumsi oleh banyak orang seperti teh hitam dan teh hijau. Ada beberapa orang yang sering menambahkan lemon didalamnya agar teh semakin lebih menyegarkan.

Lemon sendiri sudah menjadi salah satu tambahan minuman yang sangat populer karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Ketika kamu menambahkan lemon didalam teh biasanya akan mengubah warna teh, efek ini juga dapat mengubah rasa teh.

Selain itu lemon tea sangat cocok digunakan sebagai minuman untuk memulai pagi hari, selain itu vitamin yang terkandung dari es lemon tea sangat baik untuk tubuh. Berikut manfaat dari minum es lemon tea yang perlu kamu tahu:

1. Membantu Pencernaan

Minum teh lemon di pagi hari saat perut kosong ternyata dapat membantu pencernaan, selain itu minuman satu ini dapat meningkatkan produksi asam lambung dan sekresi empedu yang dapat membantu pemecahan bahan makanan dan penyerapan nutrisi. Keasaman pada teh lemon sendiri juga dapat membantu mengurangi gejala gangguan pencernaan, kembung, dan mulas.

2. Dapat Menjadi Diuretik

Teh lemon dapat berfungsi sebagai diuretik, karena didalamnya terdapat zat yang dapat meningkatkan produksi urin. Teh lemon sendiri dapat mendorong ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak air, selain itu diuretik biasanya dapat dijadikan obat hipertensi, edema dan batu ginjal yang dapat disebabkan oleh kelebihan jumlah air didalam tubuh.

3. Mendetoksifikasi Tubuh

Teh lemon adalah minuman detoksifikasi dan dapat membantu membersihkan racun didalam tubuh. Racun yang masuk didalam tubuh dapat disebabkan oleh berbagai alasan, racun inilah yang dapat menghambat fungsi normal tubuh. Teh lemon sangat membantu dalam menghilangkan racun didalam tubuh serta dapat meningkatkan mood seseorang.

4. Meningkatkan Kekebalan

Teh lemon sendiri mengandung antioksidan yang dapat membantu memerangi radikal bebas dan dapat membangun kekebalan tubuh. Selain itu teh lemon mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk menyembuhkan luka dan menjaga kekuatan tulang dan gigi.

5. Antiseptik Alami

Lemon dapat dijadikan sebagai antiseptic alami, selain itu memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu dalam penyembuhan infeksi dan penyakit. Mengkonsumsi lemon teh ternyata dapat membantu mengencerkan lendir di tenggorokan dan dapat melawan gejala pilek.

6. Membantu Penurunan Berat Badan

Banyak orang yang melakukan diet selalu menambahkan lemon sebagai daftar menu untuk diet, minium teh lemon di pagi hari dengan perut kosong secara teratur ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Teh lemon sendiri juga dapat menyerap katekin tiga kali lebih cepat ke dalam aliran darah yang meningkatkan kehilangan lemak perut. Selain itu dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mendorong penurunan berat badan.

7. Masalah Kulit

Kandungan yang terdapat pada lemon seperti Vitamin C ternyata dapat memudarkan jerawat, selain itu dapat membersihkan kulit dari bintik-bintik gelap dan mencerahkan kulit. Antioksidan dalam teh lemon sendiri dapat berfungsi sebagai pembentukan kerutan dan membuat kulit lebih kencang dan memperkuat fungsi kulit serta membantu sirkulasi.

Itulah beberapa manfaat dari es lemon teh atau lemon yang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Jika kamu mengalami beberapa masalah kesehatan tubuh atau kulit, cobalah untuk mengkonsumsi lemon.

What's On Fimela
Loading