Sukses

Health

Aktivitas Di Luar Kembali Normal, Sudahkah Merdeka dari Masalah Gigi Berlubang?

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan di rumah aja selama pandemi ternyata membuat masyarakat kurang memperdulikan kesehatan gigi. Sayangnya, hal tersebut masih terus berlanjut hingga saat ini, di mana aktivitas sudah kembali berjalan normal namun kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut masih belum membaik. Kalau sampai bermasalah hingga menyebabkan gigi berlubang, jelas akan mempengaruhi produktivitas sehari-hari. Yuk, saatnya merdeka dari masalah kesehatan gigi dan mulut!

Fakta Mencengangkan dari Penelitian Terkini, Banyak yang Nggak Menyikat Gigi 2x Sehari!

Biarpun masa pandemi membuat masyarakat semakin lebih sadar dengan kondisi kesehatan, tapi ternyata kesehatan gigi dan mulut jadi dikesampingkan. Faktanya, hasil penelitian terkini yang dilakukan bersamaan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia menemukan bahwa sejak pandemi, banyak yang lupa merawat gigi.

Penelitian yang dilakukan tahun 2021 lalu menemukan fakta bahwa dibandingkan pada tahun 2018, lebih sedikit orang yang menyikat gigi 2x sehari di masa pandemi. Angka penurunannya di Indonesia sendiri terjadi 5% pada orang dewasa dan lebih banyak pada anak-anak, yaitu sekitar 11% atau dua kali lipat dari persentase orang dewasa.

Penelitian yang dilakukan pada orang dewasa menunjukkan bahwa mereka cenderung kurang mempedulikan kesehatan gigi dan mulutnya selama masa pandemi berlangsung. Faktanya 2 dari 5 orang dewasa mengaku tidak menyikat gigi sepanjang hari, 1 dari 2 orang mengaku tidak menyikat gigi karena merasa malas, dan 2 dari 5 orang dewasa bekerja ke kantor tanpa menyikat giginya.

Jika tidak memperbaiki kebiasaan buruk tersebut, anak-anak yang cenderung meniru orang tua akan semakin malas dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Sebagai role model, penting bagi orang tua untuk terus konsisten menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan sikat gigi 2x sehari. Langkah ini juga bisa membantu menanamkan kebiasaan baik pada anak-anak untuk terus menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka.

Risiko Kesehatan Gigi dan Mulut Nggak Boleh Disepelekan

Malas menjaga kesehatan gigi dan mulut jelas bisa membuat risiko penyakit yang lebih besar, salah satunya adalah gigi berlubang. Dari hasil penelitian yang dilakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia di tahun 2021 lalu, terungkap fakta bahwa selama Covid-19 berlangsung, kasus kerusakan gigi meningkat sebanyak 25%. Kelihatannya sepele, tapi masalah kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi kualitas hidup di masa depan.

Faktanya, gigi berlubang dapat menyebabkan risiko masalah kesehatan lain, salah satunya sakit jantung. Hal ini disebabkan bakteri yang muncul akibat infeksi gusi bisa masuk ke aliran darah serta menyerang organ tubuh lainnya seperti jantung. Jadi, jangan menyepelekan gigi berlubang dan masalah kesehatan gigi lainnya.

Jangan sampai masalah kesehatan gigi dan mulut mengancam Senyum Indonesia. Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI, yuk wujudkan Indonesia Merdeka dari gigi berlubang bersama Pepsodent!

Pepsodent dengan pengalaman lebih dari 75 tahun selalu ada untuk menjaga dan menyatukan Senyum Indonesia. Dalam rangka mengajak keluarga Indonesia Merdeka dari gigi berlubang, Pepsodent memperkenalkan kemasan khusus dengan tema kemerdekaan kepada masyarakat Indonesia, yaitu Pepsodent Merdeka Valuepack 2 x 225G. Pada kemasan tersebut, ada QR Code yang bisa langsung di-scan untuk menghubungkan konsumen ke layanan konsultasi kesehatan gigi gratis dari Pepsodent.

Jangan Lewatkan Juga Event Menarik yang Digelar Secara Hybrid

Masih dalam semangat mendampingi keluarga Indonesia agar terbebas dari masalah gigi berlubang, Pepsodent akan menggelar sebuah event hybrid yang bertajuk 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka'. Gelaran yang satu ini akan berisi rangkaian menarik, mulai dari talkshow, konsultasi gigi gratis, game kemerdekaan, hingga music performance.

Acara ini sendiri akan menghadirkan Raditya Dika (Content Creator), Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc (Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia), UNITY, dan dipandu oleh Nycta Gina sebagai Host. Jangan lewatkan kemeriahannya yang akan berlangsung pada Minggu, 21 Agustus 2022 jam 14.00 WIB di Bintaro XChange dan live streaming di Vidio dan Instagram @fimeladotcom. Daftarkan diri dengan klik di sini.

Yuk, saatnya mulai tanamkan kembali kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut keluarga dengan sikat gigi 2x sehari dan jangan lewatkan hybrid event dari Pepsodent yang bisa memberikan banyak inspirasi buat kamu!

What's On Fimela
Loading