Sukses

Health

4 Cara Cepat Mengembalikan Stamina yang Hilang Setelah Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga menjadi aktivitas yang penting untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan olahraga rutin, kita bisa memiliki tubuh yang lebih fit, bugar serta pikiran yang lebih bahagia. Olahraga juga akan membantumu memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal. Ini bahkan bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu.

Meski olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tidak sedikit dari kita yang rupanya sangat malas olahraga. Salah satu alasan malas olahraga adalah karena kita tidak cukup banyak waktu untuk olahraga mengingat aktivitas yang padat setiap harinya. Alasan lain yang bikin malas olahraga adalah kita sering mendapati diri merasa sangat lelah setelah olahraga. Tidak jarang badan justru terasa sangat lemas, lelah dan lapar setelah olahraga. 

Mengenai tubuh yang terasa lemas setelah berolahraga, ini adalah hal yang umum dirasakan semua orang. Mengutip dari laman bustle.com, olahraga adalah aktivitas yang cukup membakar kalori dan mengurangi energi dalam tubuh. Dan untuk mengembalikan energi atau stamina yang hilang, ada beberapa tips yang perlu kamu lakukan. Berikut tipsnya.

Usahakan Makan Sebelum Olahraga

2 sampai 3 jam sebelum olahraga, usahakan untuk makan makanan yang bernutrisi yang meningkatkan stamina tubuh. Konsumsi camilan sehat berupa buah bisa menjadi solusi tepat agar stamina yang hilang setelah olahraga tak terlalu banyak. Makanan yang tinggi protein juga bisa membuat stamina tubuh tetap stabil selama olahraga.

Konsumsi Camilan Sehat

Beberapa camilan sehat berupa pisang dan butter atau roti dengan selai kacang bisa membantumu lebih berenergi. Usahakan untuk mengonsumsi camilan ini saat kamu santai, menjelang olahraga atau setelah olaharga. Beberapa camilan sehat dibutuhkan tubuh untuk menggantikan kalori yang terbakar selama olahraga.

Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih dalam aktivitasmu sehari-hari. Minum air putih tak hanya menggantikan cairan tubuh yang hilang tetapi juga meningkatkan stamina tubuh. Segera konsumsi air putih setelah berolahraga atau saat istirahat. Air putih bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang selama olahraga.

Lakukan Pendinginan yang Tepat

Pemanasan dan pendinginan setelah olahraga adalah hal yang penting. Ini bermanfaat meningkatkan stamina dalam tubuh. Ini juga bermanfaat membuat stamina tubuh tetap terjaga dengan baik selama olahraga. Untuk mengembalikan stamina yang hilang setelah olahraga, pastikan untuk melakukan proses pendinginan yang tepat. 

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengembalikan stamina tubuh yang hilang setelah olahraga. Selain hal di atas, hal lain yang perlu dilakukan adalah konsumsi minuman berkafein seperti halnya teh atau kopi, istirahat cukup setiap hari dan rutin melakukan olahraga. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading