Sukses

Health

7 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Bagi kamu yang sedang merencanakan kehamilan atau mencoba untuk hamil, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa cepat hamil. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bermanfaat menyuburkan kandungan. 

Para ahli menyebutkan jika apa yang kamu makan, bisa berpengaruh pada kesehatan termasuk kesehatan rahim. Mengutip dari laman thebump.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat kita menginginkan kehamilan. Berikut beberapa makanan tersebut.

Sayuran Hijau

Makanan pertama yang sebaiknya dikonsumsi agar cepat hamil adalah sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kangkung dan sejenisnya sangat baik dalam meningkatkan kesuburan. Ini juga bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. 

Buah Jeruk

Buah jeruk sebaiknya juga dikonsumsi jika Sahabat Fimela ingin cepat hamil. Buah jeruk diketahui mengandung vitamin C, buah jeruk juga mengandung kalium, kalsium, folat, dan antioksidan yang diketahui dapat meningkatkan kualitas sel telur serta melancarkan siklus menstruasi dan ovulasi. Buah jeruk dipercaya sangat ampuh meningkatkan kesuburan.

Ikan Salmon

Ikan salmon adalah makanan selanjutnya untuk meningkatkan kesuburan. Konsumsi ikan salmon secara rutin bisa bermanfaat menyuburkan kandungan dan membantumu cepat hamil. Ikan salmon juga termasuk salah satu makanan yang kaya nutrisi yang baik dikonsumsi sebelum maupun selama kehamilan.

Tiram

Tiram adalah makanan selanjutnya yang sebaiknya dikonsumsi jika ingin cepat hamil. Tiram mengandung berbagai nutrisi yang meningkatkan kesuburan. Ini juga meningkatkan gairah seks sehingga memungkinkan Mom mendapatkan hubungan terbaik bersama suami saat menjalankan program kehamilan.

Telur

Kandungan asam amino yang tinggi dalam telur berperan aktif dalam meningkatkan kesuburan terutama kesuburan perempuan. Telur juga kaya akan berbagai nutrisi yang bantu jaga kesehatan tubuh agar tetap prima.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang sebaiknya juga dikonsumsi jika ingin cepat hamil. Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari, kacang hijau, kacang merah dan kacang tanah, mengandung omega 3 serta serat yang membantu meningkatkan kesuburan. Kacang-kacangan juga berfungsi menstabilkan aliran darah dalam tubuh.

Daging Merah

Konsumsi daging merah juga dianjurkan untuk Sahabat Fimela yang mengharapkan kehamilan. Daging merah mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan rahim. Sebaiknya, daging merah dikonsumsi dalam keadaan benar-benar matang dan pilihlah daging merah rendah lemak. 

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi agar cepat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat. Agar program hamil mendapatkan hasil yang lebih maksimal, jangan ragu untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter atau bidah ahlinya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading