Sukses

Health

5 Minuman Sehat yang Bisa Bantu Melancarkan Haid

Fimela.com, Jakarta Nyeri haid bisa cukup mengganggu aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Ketika haid datang, tubuh pun kadang rasanya tak nyaman. Sehingga saat sedang haid kita perlu mengondisikan sejumlah hal agar haid bisa lancar dan kita tetap nyaman dalam beraktivitas.

Kali ini, kita akan membahas lima minuman yang bisa bantu redakan nyeri hadi dengan harapan haid bisa lancar dan lebih nyaman. Mengutip laman helpingwomenperiod.org, selain mencukupi cairan tubuh dengan air putih, minuman-minuman ini juga bisa dikonsumsi untuk bantu redakan nyeri haid. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Cokelat Panas

Minuman cokelat panas yang mengandung sedikitnya 70% kakao kaya akan nutrisi. Selain itu, kandungan magnesium, zat besi, kalium, dan antioksidan dalam minuman coklat panas bisa bantu lancarkan aliran darah, fluktuasi hormon, dan meredakan nyeri.

2. Teh Lemon dan Jahe

Kalau mengalami perut kembung, nyeri, dan mulai, minum segelas teh lemon dan jahe hangat bisa bantu redakan rasa tak nyaman. Jahe memiliki kandungan anti inflamasi dan bisa bantu redakan nyeri haid. Sementara lemon merupakan alkalin alami yang bisa bantu redakan nyeri perut saat haid.

 

 

 

3. Susu Kunyit

Kunyit punya kandungan antioksidan dan anti inflmasi yang bisa bantu redakan nyeri haid. Susu kunyit yang hangat bisa diminum untuk bantu redakan rasa tak nyaman saat haid. Bisa juga menambahkan madu atau kayu manis bubuk untuk membuat rasanya lebih enak.

4. Jus Wortel dan Jeruk

Siapkan buah wortel dan buah jeruk untuk dibuat minuman jus. Minuman jus wortel dan jeruk yang kaya vitamin C bisa bantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik. Mengingat saat haid tubuh bisa mengalami kekurangan banyak zat besi, maka jus wortel dan jeruk bisa jadi minuman tepat untuk mengatasinya.

5. Teh Kamomil

Seduh teh kamomil dan minum selagi hangat untuk bantu redakan nyeri haid. Selain itu, minum teh ini juga bisa bantu mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Kalau mengalami nyeri haid dan sulit tidur, segelas teh kamomil hangat bisa bantu membuattubuh jadi lebih nyaman.

Itu tadi lima minuman sehat yang bisa dipilih untuk bantu melancarkan haid. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading