Sukses

Health

5 Makanan Sehat yang Bisa Bantu Redakan Nyeri Haid

Fimela.com, Jakarta Nyeri haid bisa sangat mengganggu keseharian dan aktivitas. Salah satu cara untuk meredakan rasa tak nyaman adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Ada beberapa jenis buah dan sayur yang baik dikonsumsi untuk bantu redakan nyeri haid.

Lima jenis makanan ini bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi agar haid lancar. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Buah Pisang

Melansir laman flo.health, buah pisang kaya akan serat dan bisa bantu redakan perut kembung. Selain itu, buah pisang juga kaya magnesium yang bisa bantu redakan nyeri haid. Mengonsumsi buah pisang saat haid juga bisa bantu melancarkan sistem pencernaan.

2. Buah Lemon

Saat sedang haid, tubuh bisa mengalami kekurangan zat besi. Kandungan vitamin C dalam buah lemon dapat membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan yang dikonsumsi untuk lebih mudah disebarkan ke aliran darah dan jaringan tubuh. Mengonsumsi air putih hangat yang diberi air perasan jeruk lemon bisa bantu redakan nyeri haid.

 

 

3. Buah Jeruk

Buah jeruk, selain mengandung vitamin C juga mengandung magnesium, kalium, dan vitamin D. Mengonsumsi buah jeruk bisa bantu redakan nyeri haid dan memperlancar haid. Buah jeruk bisa dikonsumsi langsung, bisa juga dibuat minuman jus dengan menambahkan buah dan sayur lain.

4. Buah Semangka

Buah semangka kaya akan air. Mengonsumsinya bisa bantu cegah dehidrasi dan membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Buah semangka bisa langsung dikonsumsi, bisa juga dibuat jus tanpa menambahkan gula.

5. Brokoli

Kandungan serat dan zat besi dari brokoli bisa bantu redakan nyeri haid. Nyeri di perut bagian bawah bisa diredakan dengan mengonsumsi sayur yang cukup, termasuk brokoli. Kita bisa mengonsumsinya dengan memasak atau mengolahnya lebih dulu dengan bumbu sesuai selera.

Mencukupi kebutuhan cairan dan serat tubuh selama nyeri haid bisa bantu redakan rasa tak nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading