Sukses

Health

Sering Terjadi Tiba-Tiba, Ini Penyebab Pendarahan Otak Seperti yang Dialami Indra Bekti

Fimela.com, Jakarta Presenter Indra Bekti ditemukan tidak sadarkan diri saat berada di toilet. Indra Bekti sempat mengeluhkan rasa pusing sesaat sebelum akhirnya ditemukan tidak sadarkan diri. Indra Bekti pun langsung dilarikan di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dari hasil pemeriksaan dokter, Indra Bekti dikabarkan mengalami pendarahan otak dan sudah dilakukan tindakan operasi. Pendarahan otak seperti yang dialami Indra Bekti kerap kali terjadi secara tiba-tiba tanpa diduga. Pada sejumlah kasus, pendarahan otak bisa terjadi begitu dan langsung menyebabkan kondisi serius, seperti stroke.

Pendarahan otak sendiri terjadi akibat karena pembuluh arteri di otak pecah sehingga menimbulkan pendarahan lokal. Hal inilah yang menyebabkan kelumpuhan bahkan bisa mengancam nyawa.

Lantas apa yang menyebabkan terjadinya pendarahan otak?

1. Tekanan darah tinggi

Banyak orang yang menyepelekan kondisi tekanan darah tinggi. Padahal kondisi ini terblang cukup kronis. Dalam jangka waktu yang panjang bisa menyebabkan dinding pembuluh darah melemah.

2. Trauma di Kepala

Orang yang jatuh atau mengalami kecelakaan yang menyebabkan benturan di kepala bisa berpotensi terjadinya pendarahan otak. Benturan keras menyebabkan trauma di kepala sehingga berpotensi menyebabkan pembuluh darah pecah. Trauma di kepala menjadi penyebab utama pendarahan otak yang terjadi pada usia muda.

 

3. Aneurisma

Kondisi ini merupakan melemahnya dinding pembuluh darah yang sudah membengkak. Saat tidak ditangani secara serius, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke.

4. Angiopati amiloid

Ada beberapa orang yang memang terlahir dengan kondisi kelainan pada dinding pembuluh darah. Kondisi kelainan ini menyebabkan melemahnya pembuluh darah di dalam dan sekitar otak sejak lahir. Biasanya baru terdiagnosa saat masa remaja atau dewasa.

5. Tumor otak

Tumor otak menyebabkan terjadinya gumpalan darah di otak. Hal ini akan menekan jaringan otak dan bisa menyebabkan pendarahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading