Sukses

Health

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bantu Kamu Selalu Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin dirinya awet muda, memesona dan mengesankan? Dipastikan bahwa semua orang menginginkan dirinya tampak awet muda. Ada banyak hal yang dilakukan seseorang untuk membuatnya tampak awet muda. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan tertentu di klinik kecantikan. 

Namun Sahabat Fimela, bagaimana denganmu yang tak memiliki cukup waktu maupun biaya untuk melakukan perawatan? Bisakah kamu tetap terlihat awet muda dan memesona tanpa perawatan? 

Mengutip dari situs Eat This, Not That, tanpa perawatan mahal dan khusus di klinik kecantikan, siapapun bisa tampak awet muda. Ada beberapa kebiasaan sederhana yang ternyata memungkinkan seseorang terlihat awet muda hingga 10 tahun. Kebiasaan ini bisa dilakukan setiap hari. Tak hanya bikin awet muda, kebiasaan ini juga menjaga kesehatan fisik pun psikis secara menyeluruh. Apa saja kebiasaan tersebut?

Pertahankan Postur Tubuh yang Baik

Jika kamu ingin tampak awet muda, kebiasaan sederhana pertama yang wajib kamu lakukan adalah mempertahankan postur tubuh yang baik. Pastikan untuk menjaga postur tubuh dengan sebaik mungkin. Postur tubuh yang baik akan menurunkan risiko bungkuk pun penuaan. Ini akan membantumu tampak langsing, penuh semangat, memesona dan sehat. Hindari membungkuk terlalu lama di depan komputer atau handphone. 

Olahraga Teratur

Olahraga adalah kebiasaan sederhana yang wajib dilakukan untuk terlihat awet muda. Olahraga juga bermanfaat menyehatkan fisik dan psikis secara maksimal. Dengan olahraga, oorgan tubuh akan bekerja secara optimal. Ini juga membantumu untuk memiliki postur tubuh yang baik. Olahraga ringan seperti jalan kaki, jongging, yoga dan senam bisa menjadi pilihan olahraga sehari-hari.

Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur adalah nutrisi terbaik bagi tubuh secara menyeluruh. Konsumsi buah dan sayur cukup setiap harinya, akan membantumu memiliki kulit yang tampak cantik, tubuh bugar dan mental bahagia. Inilah yang kemudian memungkinkanmu tampak 10 tahun lebih awet muda. 

Konsumsi Makanan Anti Penuaan

Ada beberapa makanan yang dipercaya memiliki nutrisi terbaik untuk mencegah penuaan dini. Makanan yang kaya antioksidan dan vitamin, sangat baik untuk kesehatan pun kecantikan kulit. Adapun makanan anti penuaan yang bisa dikonsumsi setiap hari antara lain buah beri, buah sitrus, zaitun dan jambu merah.

Istirahat Cukup

Pastikan untuk memiliki istirahat cukup agar tampak awet muda. Seorang Gastroenterolog sekaligus Dokter Spesialis Penyakit Dalam Niket Sonpal, MD, mengungkapkan jika tidur adalah kebiasaan paling sederhana untukmu yang ingin awet muda. Sonpal mengatakan, “"Tidur cantik bukanlah mitos, tubuh memperbaiki diri saat tidu. Tidur yang baik memberi banyak manfaat, termasuk membantu tampak awet muda.”

Minum Air Putih Cukup

Tak hanya tidur cukup, kamu yang ingin awet muda juga harus minum air putih cukup. Menghidrasi tubuh dengan baik, akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh penyebab penuaan. Ini juga bermanfaat memaksimalkan kinerja organ tubuh termasuk sistem peredaran darah dalam tubuh. 

Dokter Kulit Bersertifikat Dewan Stacy Chimento, MD mengatakan, “Kulit harus selalu dalam pH yang baik. Kulit dehidrasi lebih rentan terhadap kondisi inflamasi seperti jerawat, rosacea, ruam, dan yang lainnya.”

Murah Senyum

Untuk tampak awet muda, kamu juga harus murah senyum. Senyuman membuat perasaan jadi lebih  bahagia dan tenang. Ini juga membuat wajahmu tampak lebih menawan, memesona dan memikat. Saat tersenyum, seseorang bisa terlihat 10 tahun lebih muda dari usia aslinya. 

Itulah sekian kebiasaan sederhana yang bisa bantu kamu untuk tampak awet muda. Yuk, mulai lakukan kebiasaan ini Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading