Sukses

Health

Bikin Kaget! 5 Diet Ekstrim yang Dilakukan oleh Sederet Selebriti Korea

Fimela.com, Jakarta Sebagai selebriti Korea, tentunya penampilan adalah salah satu hal penting yang harus dijaga, terutama berat badan yang dimiliki. Hal ini dilakukan karena penampilan menarik menjadi poin utama sebagai seorang selebriti. Terlebih lagi standar kecantikan yang tinggi, membuat mereka rela melakukan apapun untuk menjaga penampilan mereka. 

Tak jarang bagi mereka yang rela melakukan diet ekstrim agar bisa mencapai berat badan yang telah ditargetkan. Lalu, siapa saja selebriti Korea yang melakukan diet ekstrim? Yuk, simak selengkapnya seperti yang dilansir dari allkpop.

IU

Pada tahun 2013, solois kebanggaan Korea Selatan ini membagikan program dietnya. Diet tersebut cukup populer di kalangan penggemar kpop. Menu yang dikonsumsi IU menjalani diet hanya 1 buah apel untuk sarapan, 2 buah ubi untuk makan siang, dan protein shake pada malam hari. 

Banyak orang yang mencoba untuk mengikuti pola diet IU dan setuju bahwa pola diet itu sangat ekstrim dan berbahaya untuk dilakukan. Bahkan IU mengaku bahwa ia mengalami gangguan kesehatan karena pola dietnya itu.

Suzy

Selain IU, selebriti lainnya yang pernah menjalani diet ekstrim adalah Suzy. Penyanyi sekaligus aktris ini memiliki 3 tahapan diet, diantaranya adalah memakan dada ayam rebus, 1 buah ubi rebus atau pisang, dan segelas susu untuk sarapan. Dilanjut dengan mengonsumsi salad dan nasi merah untuk makan siang. Lalu untuk malam hari, ia hanya menyantap 2 buah ubi rebus.

Jumlah kalori yang didapat dengan melakukan pola diet tersebut hanya 1000 kalori per hari, padahal jumlah kalori yang ideal bagi tubuh adalah sekitar 2000 kalori per hari. Oleh karena itu, diet yang dilakukan oleh Suzy terbilang ekstrim. 

Ailee

Seperti yang telah diketahui banyak orang, Ailee mendapat banyak perhatian karena penurunan berat badan yang dialaminya mencapai 10 kg hanya dalam sebulan. Menu-menu yang ia konsumsi selama menjalani diet hanya 1 buah pisang untuk sarapan, 1 dada ayam untuk makan siang, dan salad dalam porsi kecil untuk makan malam. 

Diketahui bahwa ia hanya mengonsumsi 500 kalori atau bahkan kurang dari 500 kalori per harinya. Jika kalori yang masuk ke dalam tubuh kurang dari 2000 kalori per hari, maka kesehatanmu akan terancam. 

Momo TWICE

Momo mengaku bahwa ia pernah menjalani diet ekstrim sebelum debut dengan Twice. Selama menjalani diet, ia hanya mengonsumsi es batu selma 1 minggu. Hal itu juga ia selingi dengan melakukan olahraga. 

Ia melakukan itu dikarenakan tuntutan dari agensi untuk menurunkan berat badannya sekitar 7 kg hanya dalam 1 minggu. Bukannya mendapat berat badan yang ideal, ia justru mengalami banyak gangguan kesehatan, seperti dehidrasi dan sulit tidur. 

Soyou

Seperti yang dilansir dari Allkpop, Soyou berhasil menurunkan berat badannya hingga 8 kg. Ia secara konsisten menyantap 4 butir telur puyuh tanpa kuning telur dan segelas susu setiap harinya.

Walaupun menu yang dikonsumsi hanya sedikit, ia tetap menjalani work out untuk membakar kalorinya. 

Itu dia beberapa diet ekstrim yang dilakukan oleh sederet selebriti Korea. Walaupun diet yang dilakukan mereka berhasil untuk mencapai berat badan ideal, pola diet ini tidak baik bagi kesehatan tubuh. So, jangan coba-coba untuk melakukannya ya!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading