Sukses

Health

7 Makanan dan Minuman yang Bermanfaat Atasi Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Bau badan yang tidak sedap menjadi salah satu masalah yang tak boleh disepelekan begitu saja. Selain bikin diri sendiri tak nyaman dan kurang percaya diri, ini juga cukup mengganggu orang lain. Bau badan yang tak sedap, bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah pemilihan makanan yang kurang tepat dan memperburuk bau badan. 

Beberapa jenis makanan dipercaya bisa meningkatkan risiko bau badan. Dan beberapa jenis makanan lainnya, justru bisa mengatasi masalah bau badan tersebut. Mengutip dari laman preventive.com, beberapa makanan ini bermanfaat mengurangi masalah badan badan tak sedap. Selain itu, makanan ini juga kaya vitamin yang baik untuk tubuh. 

Buah-Buahan Citrus

Makanan pertama yang bisa mengatasi bau badan ada buah-buahan citrus. Buah citrus seperti jeruk, lemon, buah berry dan apel dipercaya bisa membuat badan lebih segar dan wangi. Studi yang dipublikasikan di Journal of Food Science, juga menyebut bahwa buah citrus bisa sekaligus mengatasi bau tak sedap pada miss V.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah makanan terbaik untuk tubuh. Sayuran memiliki nutrisi tinggi yang diperlukan tubuh setiap hari. Makanan ini juga bisa bantu mengatasi bau badan. Beberapa studi bahkan menyebut jika sayuran hijau bisa memperlancar ASI, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. 

Kayu Manis

Dengan konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kayu manis, ini bisa membantu mengatasi masalah bau badan. Di dalam kayu manis terdapat zat yang bisa mengurai bakteri dalam tubuh penyebab bau badan. Untuk hasil maksimal, sebaiknya konsumsi kayu manis bersama jus buah citrus atau minuman herbal seperti jahe hangat.

Daun Mint

Studi menemukan jika daun mint bisa digunakan untuk mengatasi bau badan tak sedap. Daun mint bisa dijadikan bahan utama teh. Selain bisa mengatasi bau badan, daun mint juga bermanfaat mengatasi bau mulut. Ini juga bisa membuat pikiran lebih rileks dan fisik lebih sehat. 

Teh Hijau

Teh hijau menjadi salah satu superfood yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Teh hijau adalah bahan alami untuk mengatasi bau badan. Minuman ini juga bermanfaat sebagai nutrisi diet terbaik, penurun kolesterol dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Konsumsi teh hijau secara rutin dipercaya bisa menjaga tubuh dari berbagai risiko penyakit kardiovaskular.

Tomat

Siapa sangka buah tomat bisa mengatasi bau badan tak sedap. Tapi ini kenyataannya. Buah tomat menjadi salah satu buah terbaik untuk mengatasi bau badan. Selain itu, buah tomat juga sebagai salah satu buah yang paling ampuh untuk menurunkan serta menstabilkan kolesterol dalam tubuh.

Minuman Herbal

Minuman herbal seperti wedang jahe, jus lemon dan sejenisnya akan membantu kamu mendapatkan bau badan yang lebih segar dan wangi. Ini juga bisa bantu kamu memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Ini bahkan bisa membuatmu merasa lebih tenang serta bahagia. 

Itulah sekian makanan dan minuman yang bermanfaat mengatasi bau badan tak sedap. Selain konsumsi makanan di atas, pastikan pula untuk rajin mandi. Pastikan jaga kebersihan diri dan pakaian sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading