Sukses

Health

8 Rahasia Kecantikan Wajah Alami yang Didapat dari Minum Air Lemon

Fimela.com, Jakarta Air lemon telah lama menjadi bahan alami populer untuk perawatan kecantikan kulit. Sebab air lemon kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga menjaga kekencangan dan kelembapan kulit.

Selain itu, air lemon juga mengandung anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan jerawat pada wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari minum air lemon untuk kecantikan kulit wajah.

1. Membantu mencerahkan kulit

Dilansir dari Medical News Today, vitamin C dalam air lemon memiliki efek pemutih alami pada kulit. Meminum air lemon secara rutin dapat membantu mencerahkan kulit dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

2. Membantu mengatasi jerawat

Air lemon juga dapat membantu mengatasi masalah kulit, seperti jerawat. Sebab air lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu mempercepat penyembuhan jerawat.

3. Menjaga kelembapan kulit

Air lemon memiliki sifat yang dapat melembabkan kulit secara alami. Dengan minum air lemon secara teratur dapat membantu kulit terlihat lebih sehat, lembut, dan kenyal.

Manfaat minum air lemon

4. Menjaga kesehatan kulit dari dalam

Air lemon dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Karena air lemon mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

5. Mengurangi noda hitam pada kulit

Noda hitam pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, penuaan, atau kondisi medis tertentu. Dilansir dari Healthline, kandungan asam sitrat dalam air lemon efektif membantu mengurangi noda hitam pada kulit dan memberikan tampilan kulit yang lebih bersih dan bersinar.

6. Menyegarkan dan menghidrasi kulit

Air lemon dipercaya dapat membantu menyegarkan dan menghidrasi kulit dari dalam. Hal itu karena air lemon membantu membersihkan racun dalam tubuh dan menjaga kulit terhidrasi, sehingga kulit terlihat lebih segar dan sehat.

7. Membantu mengurangi tampilan keriput

Kandungan antioksidan dalam air lemon membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan tampilan kulit yang kusam dan keriput. Minum air lemon secara teratur dapat membantu mengurangi tampilan keriput dan menjaga kulit terlihat lebih muda.

Tak hanya sehat di kulit, tetapi sehat untuk seluruh tubuh

8. Meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan

Kandungan vitamin C, asam sitrat, dan antioksidan pada air lemon dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Air lemon dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi noda dan pigmentasi, serta mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Selain itu, air lemon juga dapat membantu mengurangi inflamasi pada kulit, sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat dan terlihat lebih bercahaya.

Demikian manfaat dari mengonsumsi air lemon untuk kecantikan kulit wajah. Dalam mengonsumsi air lemon, kamu bisa meminumnya dengan cara yang berbeda-beda. Misalnya, dengan mencampurnya dengan teh herbal atau juga bisa menambahkan madu atau jahe untuk memberikan rasa yang lebih lezat. 

Disamping itu, dalam mengonsumsi air lemon disarankan untuk minum secukupnya agar tidak memicu iritasi pada lambung dan masalah pencernaan lainnya. Selain itu, sebaiknya minum air lemon setelah makan. Sebab, mengonsumsi air lemon saat perut kosong dapat menyebabkan sakit perut dan diare. 

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading