Sukses

Health

Cinta Laura Memulai Sahur dengan Air Perasan Lemon, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura diketahui menjalani gaya hidup sehat untuk mendukung performa hariannya. Rupanya di saat puasa, ia juga memilih menu sehat yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa. Di waktu sahur, minum air perasan lemon yang dicampur dengan air putih jadi menu pertama yang diminumnya. "Starting off with lemon infused water!," tulisnya dalam video tersebut seperti yang Suara.com kutip pada Sabtu (25/3/2023). Setealh itu, ia mengonsumsi roti gandum. 

Dikutip dari Cleveland Clinic, ada 7 alasan mengapa baik memulai hari dengan konsumsi air yang dicampur dengan perasan lemon. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Membantu pencernaan

Asam dapat memecah makanan, hal ini yang dilakukan ketika mengonsumsi lemon di mana sangat membantu mencerna makanan dengan baik. Sehingga nutrisi makanan cepat terserap oleh tubuh. 

 

2. Membantu tubuh tetap terhidrasi

Minum air saja tidak cukup, biasakan untuk konsumsi lemon water sehingga asupan cairan tubuh lebih terpenuhi. Saat urin berwarna bening, tandanya, cairan pada tubuh sudah tercukupi. 

3. Weight-loss friendly

Kebiasaan konsumsi air lemon di pagi hari juga membantu menjaga berat bada tetap stabil. Tapi pastikan untuk melakukannya secara rutin, sehingga memberikan efek jangka panjang yang baik bagi tubuh. 

 

4. Kaya akan antioksidan

Lemon juga kaya akan antioksidan. Jadi saat konsumsi rutin konsumsi lemon, maka tubuh akan terlindungi dari radikal bebas yang menjadikan penyebab munculnya penuaan dan kerusakan dini pada tubuh. 

5. Kaya akan potasium

Tubuh tidak bisa berfungsi tanpa potasium. Potasium dibutuhkan untuk komunikasi otot, dan menjaga tekanan darah. Jadi, pastikan untuk konsumsi sayur dan buah, salah satunya dengan lemon untuk mendapatkan sumber alami potasium. 

 

6. Mencegah batu ginjal

Lemon water membantu mencegah timbulnya batu ginjal. Apalagi dengan konsumsi air lemon, cairan tubuh juga akan meningkat, sehingga sangat baik untuk tubuh. 

7. Memberikan vitamin C pada tubuh

Lemon water juga akan memberikan vitamin C pada tubuh. sehingga mampu membantu membetulkan sel tubuh yang rusak, dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading