Sukses

Food

Ide Menu Buka Puasa dengan Produk Minuman Kedelai yang Cocok untuk Vegetarian

Fimela.com, Jakarta V-Soy World Indonesia, minuman kedelai 100% plant-based yang menyehatkan, bebas kalori dan nol kolesterol, berkolaborasi dengan YoRipe membuat acara ‘Cooking Demo and Bukber with V-Soy’ dengan Chef Resky, para follower dan penggemar V-Soy di Jakarta, pada Selasa (2/4). Sesuai dengan mottonya, “The Smart Soy Solution”, V-Soy selalu berusaha mengajak para konsumen dan masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan fit sehingga dapat mencapai hidup yang berkualitas setiap saat.

Kegiatan Cooking Demo and Bukber with V-Soy merupakan aktivitas lanjutan setelah V-Soy terpilih sebagai salah satu produk AloChoice, karena dianggap sebagai produk yang higienis dan mengedepankan kesehatan. Dibuat dari bahan-bahan kedelai berkualitas tinggi, tanpa bahan pewarna dan perasa buatan sehingga lebih alami, V-Soy sangat cocok dikonsumsi oleh vegetarian dan pengidap lactose intolerant, serta untuk ibu hamil dan menyusui karena mengandung protein dan bergizi tinggi. Seluruh produk V-Soy juga dikemas dalam kemasan yang higienis dengan botol yang sudah disterilisasi dan packaging karton UHT. Ini membuat semua produknya terjamin karena telah tersertifikasi oleh ISO 22000 dan ISO 9001.

Evlin Wangsadirdja, Brand Manager V-Soy di Indonesia, mengungkapkan, “Dengan adanya cooking demo, resep-resep rumahan ini diharapkan para konsumen V-Soy makin dapat mengaplikasikan V-Soy sebagai bahan dasar minuman dan masakan mereka sehari hari, sesuai dengan tagline V-Soy saat ini yaitu, ‘Sedia V-Soy‘ kapanpun dan dimanapun”.

Wedang angsle

Wedang angsle merupakan minuman khas Malang, Jawa Timur. Wedang angsle cocok dijadikan menu takjil untuk berbuka puasa. Berikut resep wedang angsle dari V-Soy x YoRipe yang dipraktikkan langsung oleh Chef Resky.

Bahan-bahan:

  1. 50 gr sagu mutiara;
  2. 50 gr sagu mutiara;
  3. 50 gr kacang hijau;
  4. 2 iris roti tawar;
  5. 100 gr nasi ketan putih;
  6. 50 gr kacang tanah;
  7. 100 gr jahe;
  8. 600 ml V-soy original;
  9. 2 lembar daun pandan;
  10. 2 sdm gula pasir; dan
  11. 1/2 sdt garam.

Cara membuat:

  1. Rebus kacang hijau, kemudian sagu mutiara dan goreng kacang tanah.
  2. Siapkan panci berbeda masukan 600ml V-soy original kedalamnya masak hingga mendidih. Keuntungan memilih V-soy kuah wedangnya akan memiliki rasa yang unik dan berbeda tentunya akan jauh lebih enak.
  3. Lalu masukan juga jahe yang sudah digeprek. Masukan daun pandan. Kemudian beri tambahan gula pasir dan garam.
  4. Siapkan mangkuk saji beri ketan, sagu mutiara, kacang hijau, kacang tanah dan tape bila suka.
  5. Terakhir siram dengan kuah wedang V-soy yang sudah kita buat. Wedang Angsle kuah V-soy siap dinikmati.

Es chocolate boba

Es chocolate boba adalah minuman es dengan perpaduan rasa dari susu, bubuk cokelat, dan boba. Es chocolate boba yang nikmat cocok dijadikan penghilang dahaga setelah seharian berpuasa. Berikut resep es chocolate boba dari V-Soy x YoRipe yang dipraktikkan langsung oleh Chef Resky.

Bahan-bahan:

  1. 100 gr boba;
  2. 1 botol V-soy cocoa 300 ml; dan
  3. Es batu.

Cara membuat:

  1. Rebus boba hingga matang.
  2. Siapkan gelas saji lalu tambahkan 2 sdm boba.
  3. Siram dengan V-soy cocoa.
  4. ⁠Terakhir masukan es batu.
  5. Es chocolate boba siap dihidangkan.

Laksa udang kuah V-Soy

Laksa kuah udang kuah V-Soy yang lezat cocok dijadikan menu makanan untuk berbuka puasa. Berikut resep laksa kuah udang dari V-Soy x YoRipe yang dipraktikkan langsung oleh Chef Resky.

Bahan-bahan:

  1. 300 gr udang;
  2. 1000 ml V-soy low sugar;
  3. 250 ml air;
  4. 6 sdm minyak goreng untuk menumis;
  5. 1 pack pasta;
  6. 200 gr toge;
  7. 10 pcs tahu goreng dadu;
  8. Garam, gula, dan kaldu bubuk;
  9. 15 siung bawang merah;
  10. 8 siung bawang putih;
  11. 15 buah cabai merah;
  12. 1 sdm ketumbar;
  13. 3 sdm ebi kering;
  14. 6 buah kemiri;
  15. 5 cm jahe;
  16. 5 cm lengkuas;
  17. 7 cm kunyit; dan
  18. 2 buah serai. 

Cara membuat:

  1. Siapkan bumbu halus (Bawang merah, bawang putih, cabe merah, kunyit, lengkuas, ketumbar, kemiri, jahe) diblender sampai halus. Beri tambahan ebi kering masukan juga serai yang sudah digeprek, lalu tumis hingga wangi dan matang.
  2. Sambil menunggu bumbu halus matang, rebus pasta di panci berbeda. Siapkan juga isian laksa lainnya seperti toge yang sudah direbus, telur yang sudah direbus, tahu yang sudah digoreng beserta udang.
  3. Lanjut kita buat kaldu udang siapkan 200 gr udang tumis dengan sedikit minyak beri tambahan garam dan lada lalu tambahkan 100 ml air masak hingga mendidih.
  4. Masukkan kaldu udang kedalam bumbu halus yang sudah ditumis. Tambahkan V-soy Low Sugar 1L kedalamnya, keuntungan menggunakan V-Soy kuahnya jadi lebih creamy rasanya lebih enak dan kalian tidak perlu mengaduk kuah terlalu sering karna V-Soy ini mudah sekali menyatu dengan bahan masakan lainnya. Jangan lupa beri tambahan garam, lada dan juga sedikit gula.
  5. Terakhir kita susun pasta yang sudah direbus kedalam mangkok saji, beri juga tambahan toge rebus, tahu goreng, udang lalu siram dengan kuah laksa yang sudah kita buat, tambahkan potongan jeruk limau, laksa udang kuah V-Soy siap untuk kita nikmati.

 

Penulis: Miftah DK.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading