Sukses

Health

Belum Banyak Orang Tahu, Inilah 5 Manfaat Peach Gum bagi Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, peach gum kerap menjadi tren di kalangan pengguna media sosial di Indonesia. Sebenarnya, apa sih peach gum itu? Well, peach gum sendiri adalah sejenis getah yang diperoleh dari pohon persik yang memiliki bentuk seperti kristal dan transparan. Peach gum banyak digunakan untuk berbagai olahan masakan Tiongkok, seperti sup, bubur, minuman, bahkan dessert. Cara mengolahnya yaitu dengan mengeringkan getahnya terlebih dahulu, lalu direndam di dalam air hingga mengembang. 

Peach gum banyak dikonsumsi oleh banyak orang karena manfaatnya. Getah ini kaya akan kolagen, asam amino, dan serat. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapat dari peach gum? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Meningkatkan Massa Otot

Tingginya kadar kolagen pada peach gum dapat membantu meningkatkan massa otot karena jaringan pada otot terbentuk dari kolagen. Peach gum bagus untuk dikonsumsi bagi pengidap sarcopenia, dimana penyakit yang penderitanya kehilangan massa otot akibat usia. 

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan lain yang terdapat pada peach gum adalah protein proline. Kandungan ini dapat mengurangi penumpukan lemak yang ada pada pembuluh darah sehingga dapat memperlancar alirah darah dan mengendalikan tekanan jantung. Tidak hanya itu, proline dapat mengurangi ketegangan pada pembuluh darah. 

3. Menstabilkan Gula Darah

Sejumlah peneliti setuju bahwa peach gum dapat mengontrol kadar gula pada darah dengan baik. Hal ini didukung oleh peranan gula polisakarida dapat mengendalikan kadar gula darah dengan meningkatkan stamina di dalam tubuh sehingga menurunkan resiko terkena diabetes.

4. Menjaga Berat Badan

Jika kamu sedang diet, peach gum bisa menjadi makanan alternatif. Seperti yang sudah diketahui, obesitas adalah penyakit yang dapat berujung kematian sehingga penting untuk menjaga berat badan agar tetap stabil. Oleh karena itu, peach gum dapat diolah sebagai dessert yang lezat dan sehat karena rendah kalori dan gula.

5. Mencegah Penuaan Dini

Peach gum memiliki manfaat untuk kecantikan juga, loh. Getah ini dapat mencegah penuaan dini. Hal ini berasal dari kandungan kolagen yang tinggi yang ada pada peach gum. Dengan mengonsumsi kolagen, kerutan-kerutan halus pada wajah akan berkurang secara alami. 

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi peach gum. Mulai sekarang kamu bisa mencoba mengolah peach gum menjadi hidangan yang nikmat. Selamat mencoba!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading