Sukses

Health

Tips Jaga Kesehatan Mata untuk Cegah Computer Vision Syndrome

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan jendela dunia dan menjadi aset penting bagi manusia untuk membantu kita bekerja, beraktivitas, dan mempelajari berbagai hal. Setiap orang tentu ingin memiliki mata yang sehat. Oleh karena itu, menjaga kesehatan mata penting untuk setiap orang supaya terhindar dari gangguan penglihatan yang dapat mengganggu kamu dalam beraktivitas sehari-hari. 

Bagi para milenial, teknologi merupakan hal yang penting bahkan menjadi bagian dari keseharian yang tidak terlepaskan baik dalam pengerjaan tugas sekolah atau kuliah maupun untuk pekerjaan. Namun, sayangnya paparan radiasi yang diberikan dari layar televisi, handphone, komputer, atau laptop justru membahayakan kesehatan mata jika tidak diantisipasi dengan baik. 

Bagi pekerja yang intens bekerja menggunakan komputer beresiko untuk mengalami computer vision syndrome (CVS) atau keluhan mata dan penglihatan akibat terlalu lama bekerja di depan komputer. Maka dari itu, kamu perlu mencegah terjadinya computer vision syndrome (CVS) dengan menerapkan pola hidup yang baik dan pengonsumsian makanan bernutrisi sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan mata.

 

 

Menjaga Kesehatan Mata

“Cara menjaga kesehatan mata bisa dibagi menjadi dua yaitu dari lifestyle dan makanan yang kita konsumsi. Lifestyle berbahaya yang sering dilakukan seperti jarak dengan gawai terlalu dekat, jarak yang disarankan yaitu 50-60 cm. Saat menggunakan gawai usahakan di tempat yang terang supaya mendapatkan pencahayaan yang terang. Tidak direkomendasikan bermain gawai sembari tiduran. Disamping itu, perlu juga melakukan pembatasan screen time, untuk dewasa sebaiknya hanya 6 sampai 8 jam dalam sehari, anak-anak usia 3 tahun kebawah sebaiknya tidak terpapar gadget sama sekali karena dikhawatirkan dapat merusak mata, sedangkan usia 4 sampai 6 tahun sebaiknya kurang lebih 11⁄2 jam sehari, usia 7 sampai 12 tahun sebaiknya 3 sampai 4 jam,” ujar Dr. Raissa Vaniana Hartanto Sp.M. 

Rule 20-20-20 dapat diterapkan bagi pekerja yang sering menatap layar laptop sehingga setiap 20 menit kamu perlu mengistirahatkan mata selama 20 detik dengan melihat jarak 6 meter atau 20 kaki. Selain itu, kontras layar perangkat elektronik juga sangat penting sehingga disarankan untuk tidak terlalu terang dan terlalu gelap. 

Tak hanya pola hidup yang baik, kamu juga harus menerapkan beberapa cara lainnya seperti mengonsumsi makanan bernutrisi dan asupan herbal yang mampu menguatkan kesehatan mata, salah satunya Fresh Vision. Fresh Vision merupakan multivitamin yang terbuat dari bahan herbal seperti madu, wortel, dan blueberry sehingga berguna untuk menjaga mata agar tetap sehat. 

 

 

Fresh Vision

“Kesehatan mata merupakan prioritas bagi seluruh masyarakat, karena mata merupakan aset penting bagi setiap umat manusia. Untuk itu, sejak Fresh Vision ini diluncurkan, masyarakat banyak yang merasakan manfaat dari madu herbal Fresh Vision ini. Penjualan produk ini di Indonesia melejit sejalan dengan permintaan yang cukup tinggi terhadap produk herbal untuk menjaga kesehatan mata. Di Juni 2023 ini, kami menargetkan penjualan Fresh Vision dapat naik 6.2% dibanding bulan-bulan sebelumnya. Dengan melihat antusiasme masyarakat dengan produk Fresh Vision, kami yakin bisa mencapai target sales tersebut. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk herbal berkualitas untuk mendukung masyarakat sehat menuju Indonesia yang semakin kuat,” ujar Reza Yazdi, VP Marketing Ethos.

Tak perlu khawatir akan keamanan dari Fresh Vision karena telah terdaftar di BPOM dan menggandeng sertifikat Halal MUI sehingga pasti aman dikonsumsi dan tidak tercemar dengan bahan lainnya yang mengancam kesehatan. Kandungan bahan alamnya seperti wortel jenis subsp yang memiliki antioksidan tinggi, bluberry dari Amerika Utara dengan kualitas premium, dan bahan madu alam asli pilihan juga membuat Fresh Vision dapat dikonsumsi oleh segala usia,

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading