Sukses

Health

Bangun Kesadaran Pentingnya Kesehatan Reproduksi Wanita Lewat Pembalut Organik

Fimela.com, Jakarta Menstruasi merupakan salah satu tahapan biologis yang dialami oleh setiap wanita. Meskipun menstruasi adalah hal yang alami, namun masih banyak perempuan yang kurang mendapatkan akses informasi yang memadai mengenai kesehatan reproduksi. Padahal edukasi yang baik dapat memberikan kita kesadaran akan seputar menjaga kesehatan reproduksi yang tepat.

Yoona sebagai perusahaan femtech yang berfokus pada kesehatan wanita, kini hadir sebagai mitra yang peduli dengan menyediakan edukasi dan produk kesehatan berkualitas. Terkait permasalahan ini, Yoona meluncurkan buku "Celebrate Yourself, Period!" sebagai sarana edukasi bagi wanita terkait kesehatan reproduksi.

Buku ini menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh perempuan, mulai dari penjelasan mengapa menstruasi terjadi, perubahan tubuh saat siklus menstruasi, hingga pengenalan karakteristik menstruasi yang normal dengan bahasa yang menarik dan visual yang memudahkan pemahaman. 

"Kami berharap buku ini akan menjadi jawaban dan teman bagi semua perempuan Indonesia di masa menstruasi mereka. Hopefully, buku ini menjadi panduan sekaligus menjawab mitos-mitos yang keliru terkait isu kewanitaan lainnya," tutur Susanna Angraini, selaku  CEO Yoona Digital Indonesia seperti tertulis dilansir dari Yoona.id.

Pembalut organik menjadi solusi yang tepat untuk wanita dengan kulit sensitif

Selain memberikan edukasi, Yoona juga memperkenalkan inovasi terbarunya yakni pembalut organik dengan teknologi Anion Strip. Pembalut ini terbuat dari 100% kapas organik yang lembut dan bebas dari bahan kimia seperti klorin dan bleach.

Dengan lapisan pembalut yang memiliki daya serap tinggi dan dilengkapi dengan Anion Strip Technology, pembalut Yoona mampu mengurangi iritasi, bau tak sedap, serta menjaga kelembaban saat mengalami heavy flow, sehingga wanita akan merasa nyaman dan aman selama menstruasi.

Dokter Wisniaty Condro, seorang ahli kesehatan, juga memberikan dukungannya terhadap penggunaan pembalut organik ini. Menurutnya, pembalut organik menjadi pilihan yang tepat bagi perempuan dengan kulit sensitif, karena tidak menyebabkan iritasi seperti ruam, gatal, dan kemerahan. Dengan rekomendasi dari ahli, perempuan dapat lebih memperhatikan kesehatan kulit mereka saat menggunakan pembalut.

 

Yoona mendorong perempuan Indonesia lebih aware terhadap kesehatan reproduksinya

"Berdasarkan penelitian memang untuk perempuan yang kulitnya sensitif itu dianjurkan untuk menggunakan pembalut organik. Karena tidak iritatif, biasanya kalau iritatif gejalanya ruam, gatal, dan kemerahan. Jadi untuk perempuan yang lebih rentan dengan sensitifitas pembalut dianjurkan pakai pembalut organik ini," jelas dr. Wisniaty Condro.

Edukasi dan kesadaran seputar kesehatan reproduksi sangat penting bagi setiap perempuan. Dengan dukungan Yoona melalui buku "Celebrate Yourself, Period!", mendorong perempuan Indonesia dalam mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang menstruasi dan kesehatan reproduksi.

Selain itu, inovasi pembalut organik yang dihadirkan oleh Yoona juga menjadi kontribusi besar dalam mendukung kesehatan reproduksi wanita dengan cara yang nyaman dan aman.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading