Sukses

Health

K-Pop Cardio Jadi Olahraga Menyenangkan untuk Bakar Kalori Lebih Banyak Sebelum Liburan

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak persiapan yang harus dilakukan ketika hendak liburan. Mulai dari tiket transportasi, akomodasi, pakaian, vitamin dan obat-obatan, hingga destinasi kuliner dan wisata yang ingin dituju. Namun pernahkah kamu berpikir untuk olahraga lebih intens sebelum liburan?

Kebanyakan orang berpikir olahraga sebelum liburan hanya perlu dilakukan untuk mereka yang ingin melakukan pendakian. Dengan tujuan agar tubuh memiliki stamina yang baik saat menanjak.

Namun sebenarnya, tubuh juga membutuhkan stamina yang sama meski kamu liburan santai. Dengan melakoni olahraga secara teratur turut meningkatkan metabolisme tubuh agar tetap sehat saat liburan nanti. Jangan sampai kamu malah sakit padahal sudah mempersiapkan liburan dengan baik.

Jenis olahraga yang bisa dilakukan ada begitu banyak. Namun jika kamu mencari olahraga yang menyenangkan, kamu bisa melakukan yang disebut K-Pop Cardio. Seperti yang diselenggarakan oleh Nusa Trip pada momen Car Free Day akhir pekan lalu (24/9/2023). Bekerja sama dengan ROCCA Space, Nusa Trip menghadirkan program yang disebut Stay Fit with NusaTrip.

 

Pentingnya olahraga sebelum liburan

"Kenapa buat acara ini, ya kan kalau mau liburan harus sehat. Kami akan coba jalankan terus buat membangun komunitas sehat,"kata Patrick Soetanto selaku CEO NusaTrip dalam rilis yang diterima Fimela.com.

K-Pop Cardio sendiri sebenarnya melibatkan lebih banyak latihan menari. Dengan suasana yang fun dan cenderung santai menjadikan olahraga ini menyenangkan dan tidak membosankan.

Gerakan koreografi yang jadi ciri khas genre musik ini lebih detail karena biasanya lebih terkonsep. Melibatkan formasi dalam grup serta gerakan yang dilakukan secara bersamaan dan beriringan. Sehingga K-Pop Cardio jadi pilihan lebih menguras tenaga dan pembakaran kalori yang lebih banyak.

 

Kalori yang dibakar lebih banyak

Mengutip dari 262.run, rata-rata kalori yang dibakar saat K-Pop Cardio selama satu jam adalah 300-800 kalori. Tidak hanya sekadar membakar kalori, olahraga seperti K-Pop Dance ini juga mampu meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Karena melibatkan beberapa orang dalam satu grup, K-Pop Dance juga bisa menjadi sarana sosialisasi yang baik. Bertemu orang dalam situasi yang santai dan menyenangkan bisa membantu meredakan stres dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading